Proyek Pembangunan Gedung RSU Bangli Tanda Tangan Kontrak

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rsu bangli1
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri penandatanganan kontrak pembangunan Gedung RSU Bangli, bertempat di ruang pertemuan RSU Bangli, Rabu (8/12/2021). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pihak RSU Bangli dan PT Tunas Jaya Sanur selaku penyedia, melakukan penandatanganan kontrak pembangunan Gedung RSU Bangli, Rabu (8/12/2021). Penandatanganan kontrak dihadiri langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar.

Dengan penandatanganan  kontrak tersebut maka proyek terbesar di Bangli saat ini segera digarap. Kegiatan pembangunan berlangsung hingga pertengahan tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bupati Sedana Arta mengatakan dalam penandatanganan kontrak dihadiri pula tim terkait diantaranya Inspektorat, Kejaksaan Negeri Bangli, Tipikor Polres Bangli. Pembangunan gedung 1A dan 1B ini termasuk proyek besar di Kabupaten Bangli saat ini.

Menurut bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini, pembangunan  RSU Bangli menjadi perhatian serius, untuk itu PPK maupun pengawas dapat bersinergi dalam proses pembangunan ini.

“Kami harapan selalu bersinergi sehingga hasilnya nanti memang sesuai dengan harapan kita,” ujarnya.

Kata Bupati dari PDI-P ini masyarakat sekarang ini menginginkan hasil kerja yang nyata dan memang bisa dirasakan oleh masyarakat umum. Pihaknya pun mengingatkan jajarannya untuk selalu semangat dalam memberikan layanan.

“Semangat jengah terus tiang (saya) sampaikan kepada semua pejabat dan ASN di Bangli,” tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berkomitmen untuk dalam perbaikan layanan RSU. Salah satu upaya Bupati dan Wakil Bupati setiap minggu berkantor di RSU Bangli. Selain itu melakukan penyegaran di struktur pengelolaan RSU. serta terus melengkapi SDM terutama sub spesialis dan alat kesehatan.

“Beberapa langkah kami ambil bagian dari komitmen dalam perbaikan di RSU Bangli,” kata Politisi PDIP ini.

Di sisi lain Ketua Pokja Pemilihan V Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Bangli, Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan proses lelang telah berjalan sesuai alur yang ditentukan. Dalam proses tender Pokja dapat pendampingi dari Kejaksaan Negeri Bangli dan Tipikor Polres Bangli.

Sebut Ngurah Juli dalam proses tender kegiatan pembanguan gedung RSU Bangli ditetapkan satu pemenang yakni PT Tunas Jaya Sanur dengan harga penawaran Rp 71.250.507.916.

Lanjut pria asal Desa Undisan, Kecamatan Tembuku ini karena ditetapkan satu pemenang, maka dilakukan nego harga penawaran dan akhirnya jatuh pada angka Rp 71.226.198.000.

”Tahapan selanjutnya masa sanggah, sampai dead line masa sanggah tidak ada yang ajukan sanggah, maka ditetapkan pemenangnya,” kata Ngurah Juli.

Selanjutnya Pokja akan menyampaikan laporan proses pengadaan B/J kepada PPK,” tugas Pokja telah selesai, kini ranah ada pada PPK,” ujarnya.

Di sisi lain Humas RSU Bangli, Sang Kopiang Wijaya mengatakan kegiatan fisik meliputi pembangunan gedung 1A dan 1B. Untuk pembanguann gedung 1A yakni untuk lantai bawah berupa ruang LAB dan Rontgen. Sedangkan lantai 1 untuk ruang IGD dan Bank Darah. Sementara lantai II untuk Ponek dan lanati III untuk ruang ICU, CCU dan NICU.

Sedangkan untuk gedung 1B yakni lantai bawah untuk ruang Framasi, Rekam Medis dan Poliklinik. Sedangkan lantai II untuk ruangan CSSD, ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar dan CSSD. Sementara lanati III untuk kamar operasi.

“Sesuai perjanjian pembangunan gedung 1A dan 1B berlangsung 10 bulan tepatnya bulan September 2022. “Semoga tidak ada halangan dalam pembangunan ini,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *