Perbaikan Jalan Putus Tegalalang-Tambahan Dianggarkan Rp 1 Miliar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jalan tegallalang
Kondisi jalan Tegalalang-Tambahan yang putus akibat disapu banjir tahun lalu. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Jalan dari Banjar Tegalalang Kelurahan Kawan menuju Banjar Tambahan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku putus akibat diterjang banjar setahun lalu. Perbaikan badan jalan yang membelah Sungai Bebengan ini akan dilaksanakan tahun ini. Anggaran untuk perbaikan diplot pada APBD Induk 2022  sebesar Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto saat dikonfirmasi perbaikan jalan Tegalalang menuju Tambahan mengatakan perbaikan akan dilakukan tahun depan (2022).

Bacaan Lainnya

”Karena jadi skala prioritas penanganan maka tahun depan jalan tersebut akan diperbaiki,” ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Kata Lega Suprapto, sejatinya untuk perbaikan pihaknya telah ajukan proposal bantuan perbaikan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Berhubung belum ada kepastian bantuan turun dan disalah satu sisi jalan tersebut harus segera dapat penanganan maka perbaikan dianggarkan lewat dana BKK sebesar Rp 1 miliar.

”Karena jalan tersebut belum diperbaiki pihak Ombusman sempat turun karena ada laporan masyarakat yang menyebutkan seolah ada pembiaran dari pemerintah,” sebut Kabid asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Menurut Lega Suprapto, jika seandainya anggran dari BNPB turun maka pos anggaran dari BKK akan digunakan untuk kegiatan yang lain.

Sementara disinggung perbaikan bahu jalan di ruas jalan Desa Tamanbali yang amblas pekan lalu, kata Lega Suprapto sedang dibahas dan  mudah- mudahan bisa dilaksanakan tahun depan.

”Sedang dibahas terkait perencanan dan untuk sumber dana perbaikan,” jelas Lega Suprapto. (750)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *