Karya Anak Muda Bali Jadi Juara SMC 2021

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati 33333
PENTINGNYA HELM - Cuplikan film pendek "Nyala Mesin" karya Raymond Ogy Team yang bercerita tentang pentingnya memakai helm.
DENPASAR | patrolipost.com – Pengumuman pemenang ajang Short Movie Contest (SMC) 2021 telah dilakukan melalui akun ofisial Instagram Sahabat Satu Hati. Event yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan kompetisi kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan melalui media visual film pendek kekinian yang digandrungi generasi muda.
Setelah melalui tahap seleksi dan penjurian oleh tim sinematography dan safety riding, ditetapkanlah tiga pemenang di dua kategori, pelajar dan umum. Raymond Ogy Team didaulat sebagai pemenang ajang SMC 2021 untuk kategori umum. Menghadirkan karya berjudul “Nyala Mesin”, sekelompok anak muda asal kota Denpasar bercerita mengenai pengorbanan pemuda untuk menyenangkan sekaligus melindungi pujaan hatinya.
Lelaki muda dalam film ini dikisahkan sempat ditinggal kekasihnya karena enggan mengantarnya motoran berdua tanpa pakai helm. Pemuda yang mengendarai motor modifikasi ini sampai harus memecah tabungannya untuk membelikan helm sang pujaan hati hingga akhirnya dapat naik motor berdua dan menikmati beragam destinasi keindahan alam Bali yang mengagumkan.
Kemampuan menggabungkan pesan aman berkendara dengan keindahan alam dan kearifan lokal Pulau Dewata menarik perhatian dewan juri. “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap karya film pendek kami. Semoga melalui karya ini, kami bisa memberikan kontribusi terhadap kesadaran para pengguna sepeda motor untuk aman dan nyaman berlalu lintas,” ujar Raymond Ogy.
Gelaran SMC yang diselenggarakan AHM pada periode 25 September – 30 November 2021. Bertajuk “Aksi Duta Cari Aman”, para content creator muda ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit. Penilaian diberikan berdasarkan beberapa kriteria antara lain kesesuaian tema dan teknik videografi, dan khusus untuk kategori umum diperkuat dengan penilaian dari sisi seni peran.
PT AHM menerima 98 karya yang diajukan anak muda Indonesia untuk ikut serta beradu ide dan kreativitas dalam menyuguhan video pesan aman dan nyaman berlalu lintas. AHM menyiapkan total hadiah sebesar Rp 35 juta untuk para kreator video berbakat dari seluruh Indonesia yang ikut ajang ini. Mereka mengunggah hasil karyanya di Instagram masing-masing serta memindai akun @Sahabat1hati dan menambahkan hastag #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri #Cari_aman dan #DutaCariAman2021.
Selain kategori umum, SMC 2021 juga hadir dengan kategori pelajar untuk para content creator dari kalangan pelajar maupun mahasiswa. Pada kategori pelajar, karya terbaik diraih oleh Tim Kopimoka Production dari pelajar SMKN 1 Kasihan, Yogyakarta. Film pendek berjudul “M’Jegagik,” mengemas keselamatan berkendara dengan balutan canda jenaka dan dialek khas Yogyakarta yang menghibur. Pesan aman berkendara pun disampaikan dengan khas agar para penonton selalu mematuhi peraturan berkendara di jalan raya.
“Film pendek ini dihadirkan dengan sisi yang berbeda agar mudah diterima dan diingat oleh para penikmat karya kami. Kami bersyukur melalui ajang seperti ini, kami para content creator muda dapat berekspresi serta memberikan kontribusi terhadap keselamatan berkendara di Indonesia,” ujar Kayla Maharani Rachman seorang pelajar yang merupakan ketua Tim Kopimoka Production.
General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, generasi muda mempunyai peran besar dalam menyebarkan pesan positif. SMC ini menjadi ajang pengemasan pesan berkendara aman yang kreatif dengan cara berpikir dan metode video kekinian khas generasi muda saat ini.
“Lomba pembuatan video pendek ini merupakan bentuk kolaborasi AHM dengan para content creator muda dalam menyuarakan keselamatan berkendara yang menyenangkan dan mudah diterima oleh semua generasi. Kami berharap generasi muda kreatif ini bukan hanya sampai di ajang lomba ini, tapi berlanjut dengan melahirkan konten-konten safety riding lain di masa mendatang,” ujar Muhib.
Pada kategori umum, pemenang kedua diraih oleh Tim Beringin Forest Park melalui karya berjudul “The Power of Emak-emak” sedangkan untuk peringkat ketiga ditempati oleh Tim AWSome dengan karya “Jagratara”. Sementara itu, peringkat kedua pada kategori pelajar diraih oleh Jimy Team melalui karya berjudul “Ingat pesan bapak!”, sedangkan untuk peringkat ketiga ditempati oleh kelompok Al Project dengan karya “Eling”. (529)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *