Antisipasi Penularan Covid, Warga Binaan Lapas Kelas II B Klungkung Divaksin

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lapas 4444
Warga binaan Lapas Kelas II B Klungkung menjalani vaksinasi. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Setelah sebagian besar masyarakat umum lancar sudah menjalani vaksinasi, kini giliran warga binaan di Lapas Kelas IIB Klungkung Kabupaten Klungkung mendapatkan vaksinasi sebagai antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan Lapas, Selasa (7/12/2021).

Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Klinik Bhyangkara Polres Klungkung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung untuk melaksanakan vaksin Covid-19 di lapas kelas IIB Klungkung, ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok ) para narapidana yang berada di Lapas.

Puluhan warga binaan antre dengan tertib menunggu giliran divaksin, kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan penjagaan yang ketat dari Polres dan pihak Lapas.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19

“Kami dari Polres Klungkung berusaha menekan penyebaran virus melalui vaksinasi massal baik kepada masyarakat umum dan kali ini kita sasar warga binaan di Lapas Kelas IIB Klungkung untuk menjalani vaksinasi massal,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Disebutkannya, selama masa pandemi Covid-19 masih merebak, Polres Klungkung terus menggalakkan serta mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, yaitu salah satunya terus melakukan giat vaksinasi hingga ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Klungkung.

“Vaksinasi ini dilakukan bertujuan untuk melindungi warga binaan Lapas Kelas II B dari penularan virus Covid-19 di lingkungan Lapas,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *