Jelang Nataru, DKPP Matim Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pasar murah2
Kepala Dinas DKPP Matim, Hermanus H Kodi bersama warga. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Mengantisipasi meroketnya harga bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Manggarai Timur, menggelar pasar murah yang dirangkaikan dengan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga.

Kepala Dinas DKPP Matim Hermanus H Kodi mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana dengan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai penyuplai utama bahan pangan.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah yang dilakukan di Pasar Borong ini bertujuan membantu masyarakat yang memiliki daya beli rendah akibat pandemi Covid-19 menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022,” ungkap Herman, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut Herman mengatakan bahwa Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan bekerja sama dengan Bulog mengambil inisiatif ini untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Manggarai Timur.

Yustina (40), salah seorang warga yang membeli produk pasar murah mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan harga produk sembako yang ditawarkan oleh Bulog dalam operasi pasar murah di Kota Borong itu.

”Hari ini saya belanja gula pasir, kalau di tempat lain harganya Rp. 16.000; per kilo sedangkan di tempat ini harganya hanya Rp. 13.000; per kilo. Demikian juga harga produk yang lain, jauh lebih murah dari harga di tempat lain. Kiranya operasi harga murah ini tetap berlanjut hingga tahun depan,” tutup Yustina.

Diketahui, operasi pasar murah dibuka dari hari Senin(6/12/2021) sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Untuk rincian harga produk sembako adalah sebagai berikut: beras premium 10 kg dijual dengan harga Rp. 102.000,00. Beras premium curah Rp. 10.000,00 per kilo. Beras medium Rp. 9000,00 per kilo, minyak goreng Rp. 14.000,00 per liter, gula pasir Rp. 13.000,00 per kilo, dan tepung terigu Rp. 14.000,00 per kilo. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *