Bupati Sedana Arta Hujan-hujanan Bersihkan Ruas Jalan Kota Bangli

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati gotong pohon
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ikut angkut dahan pohon perindang dalam kegiatan gotong- rorong bersama seluruh pegawai DLH Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Hujan tidak jadi kendala bagi Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin kegiatan gotong-royong membersihkan dahan dan ranting pohon perindang di ruas jalan utama Kota Bangli yang sebelumnya ditebang.

Dengan mengendarai sepeda motor jenis Viar, Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang terlibat kegiatan gotong-royong, Senin (6/12/2021). Bahkan tidak sungkan–sungkan bupati dari PDI- P ini turun dan ikut mengangkut dahan pohon bersama pegawai.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan Bupati Sedana Arta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh staf DLH, dimana walapun diguyur hujan tetap semangat melaksanakan kegiatan gotong-royong.

Disamping itu Bupati Sedana Arta meminta agar seluruh desa  benar-benar menyelesaikan permasalahan sampah di diwilayah masing-masing sesuai dengan arahan dari Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster.

”TPS3R akan dibentuk di semua desa, dan ke depannya terkait dengan BKK desa adat dan BKK Dana Desa sudah dijalankan sesuai dengan peraturan-peraturan yang mengharuskan dan mewajibkan desa itu untuk mengolah sampah sendiri,” jelasnya.

Bahkan bupati menginginkan Kota Bangli menjadi Kota terbersih se- Indonesia dan tidak ada alasan kota tidak bersih karena pegawainya sebanyak ini.

”Ini pekerjaan rumah bagi DLH, dengan jumlah pegawai yang memadai, kami berharap Kota Bangli bisa menjadi kota terbersih se-Indonesia,” sebutnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli I Putu Ganda Wijya mengatakan, adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dan kebersamaan kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup. Disamping itu untuk menumbuhkan komitmen kerja dalam mewujudkan  Bangli yang Bersih, Indah, Sehat dan Asri.

“Pemerintah memilki komitmen begitu tinggi terkait kebersihan, buktinya untuk fasilitas armada dan fasilitas lainnya juga sudah diadakan tahun 2021,” ujarnya.

Lanjut Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini, kegiatan ini juga dikaitkan dengan program penataan Kota Bangli, dengan mempercepat proses pengangkutan dahan dan ranting pohon, sebelum dilakukan kembali penghijauan di sepanjang jalur Kota Bangli.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangli atas semangat dan motivasi yang diberikan,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *