Wapres Ma’ruf Amin Tanggapi Curhatan Hati Pedagang Pasar Seni Guwang Sukawati

wakil presiden
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat kengunjungi Pasar Seni Guwang Sukawati, Gianyar, Minggu (5/12/2021). (ist)

GIANYAR | patrolipost.com – Ni Wayan Surati (56), pedagang di Pasar Seni Guwang Sukawati curhat kepada Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Pedagang yang akrab disapa Bu Ari itu mengatakan, ia bersama pedagang lainnya mengalami penurunan omzet sepanjang pandemi.

Bahkan dalam sehari, tidak ada dagangan yang terjual. Untuk bisa bertahan, Bu Ari mencoba pasar online, namun tetap tidak membuahkan hasil yang maksimal.

“Ya, sejak Bali dibuka untuk wisatawan domestik, Pasar Guwang berangsur-angsur dikunjungi para wisatawan domestik, walaupun tidak seramai sebelum pandemi,” kata Ni Wayan Surati, Minggu (5/12/2021).

Curahan hati pedagang pasar seni itu ditanggapi oleh Wapres Ma’ruf Amin. Menurut Wapres, Pemerintah Pusat, khususnya Pemerintah Provinsi Bali terus berusaha membangkitkan perekonomian Bali. Wapres meminta para pedagang di Pasar Guwang tetap semangat.

“Tahun depan Bali ditunjuk sebagai tuan rumah presidensi G-20, serta beberapa acara internasional lainnya. Saya harap, masyarakat Bali tetap menjaga kondusifitasnya, agar masyarakat internasional percaya Bali tempat aman untuk dikunjungi,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin meyakinkan, pemerintah berusaha yang terbaik dengan dukungan masyarakat yang menaati aturan dan menjalankan setiap kebijakan yang dikeluarkan.

“Jadi secepatnya kita semua berharap ekonomi pariwisata Bali bisa bangkit dan pulih seperti sediakala,” kata Wapres.

Kunjungan Wapres bersama istri Wury Ma’ruf Amin ke Bali didampingi Gubernur Bali Wayan Koster bersama istri Putri Suastini Koster, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra beserta istri dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.