Perbakin Klungkung Seleksi 31 Atlet Menembak

perbakin 55555
Perbakin Klungkung melakukan seleksi terhadap 31 atlet menembaknya untuk mengikuti even menembak Porprov Bali. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Selama dua hari, 4 dan 5 Desember 2021, Pengcab Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Klungkung secara khusus menggelar ivent pertandingan internal. Ivent ini untuk menjaring atlet yang akan diunggulkan menuju Ivent Porprov Bali yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Gelaran ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Klungkung, Desa Paksebali, Dawan-Klungkung.

Sedikitnya ada 31 atlet yang mengikuti seleksi, dari kelas air rifle hunting pompa 10 meter putra dan putri SD dan SMP, air pistol 10 meter SMP putra putri, dan air rifle match SMU putra putri.

“Sudah dua tahun kami tidak menggelar ivent, dan kali ini baru bisa dilaksanakan dan itupun digelar dua hari untuk menghindari banyak orang di lapangan menembak,” kata ketua Pengcab Perbakin Klungkung, I Wayan Pujana, didampingi pelatih menembak Perbakin Klungkung.

Sementara pelatih menembak Perbakin Klungkung, Agus Yasa mengatakan selama ini atlet-atlet Perbakin Klungkung mulai dari kategori senapan angin, pistol hingga air rifle match juga aktif mengikuti pertandingan yang digelar Pengab Perbakin Provinsi dan juga mengikuti kejuaraan nasional.

“Untuk latihannya tetap di sini (Lapbak Paksebali) menyesuaikan jadwal sekolah para atlet ada pagi dan siang, namun hari Minggu biasanya latihan penuh,” tambahnya.

Selian menjaring atlet menuju Porprov Bali, juga digelar pertandingan umum yang diikuti oleh klub-klub menembak di Bali. “Ini dipertandingkan hari ini, Minggu (5/12),” sebut pujana.

Iven yang dipertandingan khusus umum ini yakni 25 meter Benchrest Lisan WRABF dan 33 meter pcp Tripos, dengan hadiah berupa piagam, medali hingga uang pembinaan.

“Kegiatan ini juga untuk melatih skill setiap peserta agar mampu menunjukkan kemampuan menembak sasaran selain itu juga melatih strategi untuk bisa menorehkan prestasi di setiap kejuaraan atau lomba menembak sesuai kategori yang dipertandingkan,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan Perbakin ini juga akan menjadi ajang latihan menembak, khususnya bagi para atlet pemula maupun potensial untuk dikembangkan. Menurutnya, acara ini juga sebagai sarana hiburan untuk menyalurkan hobi, karena kegiatan ini juga bisa mengasah kemampuan individu peserta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.