Dorong Semangat Gema Santi, Bupati Suwirta: Mantapkan Kerukunan Umat Beragama

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
fkub 3333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, membuka seminar FKUB di Vihara Darma Ratna, Kamis (2/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kegiatan Seminar Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) digelar di Aula Vihara Dharma Ratna, Klungkung, Kamis (2/12/2021). Mengusung tema “Dengan Gema Santi Kita Mantapkan Kerukunan Umat Beragama Menuju Klungkung Unggul dan Sejahtera” kegiatan ini dibuka oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan sekaligus sebagai narasumber bersama Wakil Ketua FKUB Provinsi Bali dan Ketua Majelis Desa Adat Klungkung, Dewa Made Tirta.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para pengurus FKUB, Perbekel dan Bendesa se-Kecamatan Klungkung Daratan.

“Setiap pemimpin mulai dari pusat, daerah hingga ke desa mengeluarkan visi dan misinya masing-masing. Untuk menjalankan seluruh visi misi ini maka diperlukan sebuah pedoman yang bersifat universal. Slogan Gema Santi sangat tepat menjadi landasan dalam menjalankan pemerintahan karena mengandung makna kedamaian. Apapun yang dilakukan dengan dasar kedamaian maka akan berdampak baik, ” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta meminta Perbekel dan Bendesa supaya bersama sama mengajak masyarakat merajut kerukunan dan meneguhkan toleransi dengan berlandaskan Gema Santi dalam mewujudkan masyarakat yang unggul dan sejahtera. Gema Santi juga menjadi modal untuk saling menghargai dan menghormati keyakinan di tengah masyarakat yang heterogen. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *