Mes Guru SDN 1 Pengiangan Terbakar, Siswa Dipulangkan Lebih Awal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
mess terbakar
Kondisi bangunan mess yang terbakar di SDN 1 Pengiangan, Banjar/Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli, Jumat (3/12/2021). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Kebakaran terjadi di lingkungan SDN 1 Pengiangan, Banjar/Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli, Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 08.30 Wita. Bangunan yang terbakar berupa mess Guru yang sudah tidak difungsikan. Pasca kejadian tersebut siswa yang akan melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) dipulangkan lebih awal.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, I Wayan Gede Wirajaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Gede Wirajaya mengatakan, kebakaran terjadi di bangunan mess guru yang notabene sudah lama tidak ditempati. Kebakaran diketahui sekitar pukul 08.15 Wita.

Kebakaran tersebut cepat tertangani sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainya. “Api dengan cepat dapat dipadamkan, sehingga tidak ada bangunan lain yang kena,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada saat kejadian siswa sedang mengikuti PAS. Kebakaran membuat siswa panik dan para siswa langsung dipulangkan. “Orangtua siswa yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke sekolah dan menjemput anak-anaknnya,” jelas Kabid asal Kintamani ini.

Disebutkan pula, pihak sekolah harus memastikan kondisi siswa siap sebelum kembali melakukan tatap muka pasca kebakaran. “Tentu harus dipikirkan kondisi siswa. Bila dirasa sudah tenang, siswa akan kembali belajar ke sekolah,” tegasnya.

Di sisi lain, Kasi Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sarta mengatakan penyebab kebakaran di SDN 1 Pengiangan masih dalam penyelidikan.

“Penyebab masih diselidiki, petugas yang telah melakukan olah TKP mengamankan barang bukti tabung gas yang telah terbakar,” jelasnya.

Dalam insiden tersebut yang terbakar berupa bangunan berukuran 6×8 meter persegi, satu buah kompor gas, buku-buku, almari dan alat pemotong rumput. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *