Presiden Jokowi Beri Arahan dalam Apel Kasatwil Polri Tahun 2021

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
apel kasatwil
Presiden Jokowi saat memberi arahan kepada para Kasatwil (Kapolda) se-Indonesia, baik secara daring maupun luring. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Bali menghadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 yang berlangsung di The Apurva Kempinski Hotel, Jalan Raya Nusa Dua Selatan Benoa Bali, Jumat (3/12/2021).

Kedatangan Presiden RI di Loby utama The Apurva Kempinski Hotel disambut Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak SIP.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki ruang acara, rombongan Presiden RI disambut dengan tarian Sekarjagat dari Seka Gong Jana Priya Dharma Prakasitha SPN Polda Bali. Usai tarian, rombongan Presiden langsung menuju ke tempat acara Ball Room The Apurva Kempinski Hotel, untuk membuka acara Apel Kasatwil Polri tahun 2021 dan sekaligus memberikan arahan langsung kepada para peserta yang terdiri dari Kapolda dari seluruh Indonesia.

Dalam arahannya kepada para Kasatwil, Presiden meminta agar tetap waspada terhadap perkembangan kasus Covid-19. Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menceritakan perjuangan TNI-Polri dalam mengendalikan Covid-19 di seluruh di Indonesia. Ia menyebut kasus harian Covid-19 pernah mencapai 56 ribu. Namun, kini kasus harian turun drastis menjadi 311 per hari. Capaian positif itu, kata Jokowi, tak lepas dari kerja keras TNI-Polri.

“Alhamdulillah perkembangan Covid-19 di Indonesia yang dulu kita pontang-panting di pertengahan Juli sampai 56 ribu kasus harian. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada jajaran Polri dan TNI yang betul-betul saya liat pelaksanaan di lapangan mati-matian,” ucapnya.

Jokowi mengungkapkan, kerja mati-matian TNI Polri dalam pengendalian Covid tak terlepas dari ancaman copot jabatan yang dikatakannya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Para Kapolda dan jajaran di bawah pun takut dan akhirnya menjalankan perintah Kepala Negara itu. (hms/007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *