Vaksinasi Presisi, Polres Klungkung Kerahkan Tenaga Kesehatan Poliklinik Sebagai Vaksinator

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksinasi 11111
Pelaksanaan vaksinasi massal di Klinik Polres Klungkung, Kamis (2/12). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Demi membantu program pemerintah mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jajaran Polres Klungkung terus meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Tekad itu dikemukakan langsung oleh Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa SIP MM, Kamis (2/12) di sela-sela pelaksanaan Vaksinasi Presisi yang digelar jajaran Polres Klungkung.

“Sejumlah tenaga kesehatan poliklinik dikerahkan sebagai vaksinator. Poliklinik melayani vaksinasi tahap 1 dan 2. Seperti biasa, masyarakat yang hendak ikut vaksinasi melakukan pendaftaran terlebih dulu. Kemudian diverifikasi, lanjut melakukan skrining, apabila memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi.

”Observasi selama 30 menit,” ujar Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi.

Sementara itu Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, SIK MH mengapresiasi tekad anak buahnya untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi massal di Klungkung.

Lebih jauh Kapolres Danuardana mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai upaya penanganan Covid-19. Dengan cara itu diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

“Meskipun sudah vaksinasi, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” ujar Dhanuardana.

Salah seorang warga peserta vaksinasi , Budi setiawan asal Jawa mengaku senang atas pelayanan vaksinasi di Polres Klungkung.

“Bersukur saya mendapatkan vaksinasi di Polres Klungkung. Mereka melakukan pelayanan kepada kami dengan sangat baik,” ujar Budi Setiawan. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *