Kodim 1610 Klungkung Lepas 2 Personel Satgaster ke Kodam XVI Cenderawasih

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dandim 2222
Dua personel Satgaster dilepas Kasdim Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara mewakili Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH, Rabu(1/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Suasan khidmat menyelimuti upacara tradisi pelepasan dua personel Kodim 1610/Klungkung dalam rangka penugasan sebagai aparat teritorial Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di Makodim 1610/Klungkung, Rabu (1/12/2021).

Upacara dipimpin oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara mewakili Dandim Letkol Inff Suhendar Suryaningrat SH yang bertindak sebagai irup, Upacara pelepasan ini dihadiri pula oleh para pejabat perwira jajaran Kodim 1610/Klungkung dan istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persit Candra Kirana Cabang XXXlll .

Dalam sambutan Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat yang dibacakan oleh irup Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara menyampaikan bahwa tugas yang diemban sebagai aparat teritorial satuan BKO Teritorial Koramil Persiapan Gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih wilayah merupakan suatu amanah kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial kewilayahan yang selalu dekat dengan rakyat.

Diakhir amanat Dandim berpesan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta selalu membawa nama baik Kodim Klungkung dimanapun berada.

“Doa pimpinan dan istri anakmu di rumah akan selalu menyertai setiap langkahmu di medan tugas,” ujar Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara menyampaikan pesan Dandim.

Ditemui usai pelaksanaan upacara Kasdim Klungkung Kasdim Klungkung menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program TNI AD guna penebalan aparat teritorial yang berada di wilayah pelosok Papua. Mereka akan bertugas untuk bekerja sama dengan pemerintah dan aparatur pemerintah lainnya serta tokoh masyarakat setempat, tak hanya menciptakan keamanan di wilayah tugasnya, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat setempat.

“Kodim 1610/Klungkung sudah menugaskan 9 orang yang diberangkatkan secara periodik ke Papua yang tergabung dalam satgas teritotial Koramil Persiapan bersama Kodim lainnya yang ada di jajaran Kodam lX/Udayana yang bertugas selama 9 bulan di pelosok wilayah Papua,” terang Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *