Pemasangan Lampu PJU di Kota Bangli Dikebut

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pemasangan jpu
Petugas memasang PJU di ruas jalan utama Kota Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dilengkapi ornamen pucuk bang di Kota Bangli mulai dikebut. Untuk tahap awal pemasangan dilakukan di lima belas titik dari jumlah keseluruhan 199 titik.

Kabid Teknis Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli Anak Agung Gede Hartawan mengatakan, untuk tiang berikut lampu akan dipasang di 199 titik. Untuk tahap awal penyedia baru datangkan 15 tiang dan pihaknya optimis pertengahan Desember semua sudah terpasang.

“Menghindari kerusakan oleh penyedia untuk sekali pengiriman dari pabrik maksimal 20 tiang, dan pengiriman akan dilakukan secara bertahap,” ujarnya, Rabu (1/11/2021).

Menurut Agung Hartawan, proses pemasangan tiang dilakukan secara hati-hati menghindari kerusakan, sehingga proses pemasangan membutuhkan waktu.

”Kalau sampai rusak, barang harus dikrim ke pabrik untuk perbaikan, maka proses pemasangan dilakukan lewat perhitungan yang matang, ” sebutnya.

Kata Agung Hartawan, untuk PJU akan dipasang di ruas jalan seputaran Kota Bangli dari Kelurahan Bebalang sampai Kelurahan Cempaga.

Lanjut Agung Hartawan untuk memastikan ornament sesuai pakem Bangli, pihaknya bersama pokja II sempat turun langsung melihat proses pembuatan di Surabaya. ”Barang yang datang sudah sesuai spack dan ornament sudah sesuai dengan pakem yang telah ditentukan,” kata Kabid asal Puri, Kanginan, Kelurahan Kawan, Bangli ini.

Sebut Agung Hartawan untuk pengadaan tiang berikut instalasi PJU dianggarkan Rp 4.652.194.000. Kegiatan dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala dengan nilai kontrak Rp 4.135.972.699. Sementara untuk pengadaan lampu lewat E- Katalog dengan anggaran Rp 800 juta. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *