Pemkab Bangli Segera Bentuk Pansel Lelang Jabatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sekda bangli, ib gri putra
sekda bangli, ib gri putra

BANGLI | patrolipost.com Sejumlah jabatan eselon II (setara kepala dinas) di lingkungan Pemkab Bangli masih ada yang kosong. Menyikapi hal tersebut segera diagendakan untuk pelaksanaan lelang jabatan atau open bidding. Sementara saat ini masih proses pembentukan pansel untuk lelang jabatan. 

Sekda Bangli IB Gede Giri Putra saat dikonfirmasi terkait lelang jabatan, mengatakan, saat ini sedang tahap pembentukan tim Pansel yang terdiri dari lima orang, dimana  berasal dari internal Pemkab Bangli dan eksternal. Untuk eksternal terdiri dari akademisi, ada pula dari Provinsi serta tokoh masyarakat yang sempat duduk di birokrasi.

Bacaan Lainnya

“Tim Pansel ditetapkan dengan SK Bupati dan direkomendasi dari KASN,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021). 

Kata IB Giri Putra, setelah  tim Pansel dibentuk maka proses lelang jabatan dapat dijalankan. Tentu diawali dengan proses pengumuman. “Apa-apa yang menjadi persyaratan akan disampaikan dalam pengumuman. Salah satu yang jadi poin persyaratan  yakni usia. Pada pelantikan nanti usia tidak lebih dari 56 tahun nol bulan,” ujarnya. 

Terkait proses lelang jabatan ini diharapkan segera terlaksana sehingga akhir Desember tahun ini semua jabatan kosong dapat terisi. Namun demikian, dalam proses lelang jabatan  harus dipastikan berjalan sesuai koridor atau aturan yang berlaku. 

Sebut Sekda asal Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga ini  posisi jabatan yang masuk open bidding yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR Perkim, Kepala Disdukcapil, Kepala BKD dan PSDM, Sekwan. Selain itu ada dua kepala dinas yang akan segera pensiun sehingga jabatan juga akan dilelang yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Direktur RSU Bangli.

“Nanti juga akan lelang jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). BPBD naik kelas setelah bergabungnya  pemadam kebakaran,” tegasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *