Ditemukan 31 Siswa dan 6 Guru Positif Covid-19, PTM di Beberapa SD/MI Dihentikan 2 Minggu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dewa rai3x
Juru Bicara Satgas Covid-19 Denpasar, I Dewa Gde Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah SD/MI di Kota Denpasar dihentikan selama 3 minggu. Ini lantaran ditemukan sebanyak 31 siswa dan 6 guru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil tes PCR yang dilakukan secara acak, ada 31 siswa dan 6 guru PTM positif di Kota Denpasar,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2021).

Dewa Rai menjelaskan, dari jumlah tersebut lebih didominasi ditemukan di sekolah SD/MI. Sedangkan untuk tahap selanjutnya,  siswa dan guru yang positif ditindaklanjuti sesuai SOP.

“Ya itu, sesuai SOP dilakukan isolasi dan tracing serta testing,” jelasnya.

Sebagai Langkah antisipasi penyebaran Covid-19, sementara waktu pelaksanaan PTM di beberapa sekolah SD/MI yang terdapat siswa dan guru positif Covid-19  dihentikan. Ini juga bertepatan dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

“Dua minggu ke depan proses pembelajaran dilaksanakan secara daring,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dewa Rai, langkah selanjutnya dilakukan sterilisasi di sekolah dengan penyemprotan desinfektan. Hal ini sebagai upaya meminimalisir adanya penularan Covid-19. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *