Pohon Bunut Raksasa Timpa Rumah Komang Budiarta

pohon 44444
Pohon bunut raksasa setinggi 18 meter tumbang dan menghancurkan rumah milik Komang Budiarta, warga Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Hujan deras yang mengguyur Klungkung sejak Minggu (28/11), menyebabkan pohon bunut berukuran raksasa tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. Kejadian ini membuat penghuni rumah mengalami luka-luka.

Kepala BPBD Klungkung, I Putu Widiada, Senin (29/11) menjelaskan, kejadian pohon bunut yang tumbang itu terjadi, Minggu (28/11) pukul 11.00 Wita. Ketika itu Nusa Penida sempat diguyur hujan sangat lebat. Tanpa diduga pohon bunut dengan tinggi sekitar 18 meter dan diameter setengah meter itu menimpa rumah I Komang Budiarta (41) warga Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida.

“Saat kejadian ada dua korban, yakni pemilik rumah I Komang Budiarta dan anaknya, I Putu Narendra berada dirumahnya. Akibat tertimpa pohon yang tumbang keduanya dilarikan ke rumah sakit. Anaknya (Narendra) alami luka sehingga mengalami 5 jaritan pada kepala,” ujar Putu Widiada.

Tumbangnya pohon Bunut yang ukuran besar ini sempat menimpa kabel PLN, Kejadian ini sempat membuat kewalahan TRC BPBD Klungkung di Nusa Penida saat mengevakuasi pohon Bunut yang tumbang tersebut.

Putu Widiada selaku Kalak BPBD KLungkung sempat minta izin Bupati Suwirta untuk turun bersama TRC BPBD Klungkung menyeberang ke Nusa Penida, untuk membantu proses evakuasi pohon yang tumbang di Desa Kutampi Kaler tersebut. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.