Golkar-NasDem Bangun Koalisi Pilbup Karangasem 2020

Koalisi Golkar-NasDem di Pilbup 2020.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR |patrolipost.com – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem IGA Mas Sumatri, bertandang ke Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (17/11/2019). Mas Sumatri yang juga Bupati Karangasem, datang untuk membangun koalisi sekaligus dukungan Partai Golkar jelang Pilkada Karangasem 2020 mendatang. Kedatangannya kali ini didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Ketua KSN DPP Partai NasDem Gusti Putu Artha, pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali serta pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem. Selain meminta dukungan secara lisan, pada kesempatan tersebut Mas Sumatri juga meminta dukungan secara tertulis kepada Partai Golkar Bali untuk menjadi calon bupati Karangasem yang dibarengi dengan penyerahan surat permohonan dukungan yang langsung diserahkan oleh Mas Sumatri kepada Plt Ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih.

Merespon hal ini, Gede Sumarjaya Linggih atau kerap disapa Demer mengatakan, sebagai partai terbuka, Golkar menerima siapa pun yang mau bergabung dan membesarkan partai. Golkar juga membuka ruang seluas-luasnya untuk bekerja sama.

Dikatakan menyongsong pilkada serentak mendatang, pihaknya sudah melakukan pengamatan di lapangan. “Saya diam-diam juga sudah beberapa kali ketemu dengan Bu Mas Sumatri dan memang ada pembicaraan-pembicaraan khusus terkait kebijakan Golkar,” ujar Anggota DPR RI empat periode ini.

Demer secara khusus mengapresiasi Mas Sumatri dan rombongan yang mulai membangun komunikasi untuk berkolaborasi pada Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

“Karangasem itu cair. Kemungkinan-kemungkinan di Karangasem sangat terbuka. Sesuai laporan pengurus dan fraksi, termasuk informasi pengurus, maka kami di Karangasem masih sangat terbuka untuk bekerja sama,” tutur Demer.

Menurut dia memang saat ini Partai Golkar belum membuka proses penjaringan, karena masih menunggu hasil Musyawarah Nasional (Munas), Desember mendatang. Setelah Munas, akan dilakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah.

Dari tempat yang sama Ketua KSN (Komisi Saksi Nasional) DPP Partai NasDem Gusti Putu Artha, menyampaikan, kehadiran pihaknya dengan Mas Sumatri, dalam rangka meminta dukungan Partai Golkar jelang Pilkada Karangasem 2020.

“Kami minta restu dan dukungan dari Partai Golkar untuk bersama – sama mengusung Ibu Mas Sumatri pada Pilkada Karangasem. Ini sesuai arahan DPP Partai NasDem, bahwa kami harus mendatangi semua partai politik yang berpotensi untuk jalan bersama pada Pilkada Serentak 2020,” tutur Putu Artha.

Sementara Mas Sumatri, di hadapan Gde Sumarjaya Linggih dan jajaran, mengaku berterima kasih karena diterima dengan baik oleh ‘beringin’. Ia mengaku bahwa dirinya ingin berjuang bersama Partai Golkar dan partai lainnya untuk kembali memenangkan Pilkada Karangasem.

“Saya ingin berjuang bersama partai lainnya, termasuk Partai Golkar. Semakin banyak yang diajak bergabung, tentu semakin mudah melumpuhkan lawan,” tuturnya, sembari meminta dukungan Partai Golkar. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.