Bupati Sedana Arta Gerakkan Gerbong Mutasi Pejabat Eselon II

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelantikan eselon ii
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangli bertempat di ruang Krisna Setda Bangli, Senin (29/11).  (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kembali gerakkan gerbong mutasi.  Belasan pejabat eselon II (setara kepala dinas) kena mutasi. Bupati melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangli bertempat di ruang Krisna Setda Bangli, Senin (29/11/2021).

Pelantikan  dihadiri pula Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dan Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra. 

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, mutasi kali ini merupakan mutasi kedua setelah dirinya dilantik. Mutasi sebelumnya di lingkungan RSU Bangli. Pelaksanaan mutasi hasil evaluasi kinerja selama ini. Selain itu merupakan hasil uji kompetensi yang sudah mendapat rekomendasi dari KASN. 

Mutasi untuk penyegaran dan juga reformasi birokrasi. “Ini bagian dari komitmen kami untuk peningkatan kinerja. Kami berharap pejabat dan ASN di Bangli dapat lebih inovatif dalam bekerja. Cara – cara yang tidak produktif agar ditinggalkan,” ungkap politisi PDIP ini. 

Menurut Bupati Sedana Arta ada beberapa jabatan yang masih kosong. Jabatan yang kosong ini akan dilelang atau open bidding. Adapun jabatan yang masih kosong seperti Dinas PUPR Perkim, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Bappeda Litbang, Sekwan. Selain itu ada pula kepala dinas yang akan pensiun bulan Desember ini. Maka ada bertambah jabatan eselon II yang kosong.

“Contoh yang pensiun Kepala Disparbud, Wayan Adnyana dan Direktur RSU Bangli dr Nengah Nadi. Jabatan yang akan ditinggal pensiun akan di bidding juga,” kata Bupati dari PDI-P ini. 

Sebut bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini  dalam waktu dengan akan dilakukan pengumuman lelang jabatan oleh Sekda Bangli. Diharapkan Desember ini sudah ada hasil, sehingga awal tahun 2022 seluruh jabatan terisi.

“Kami juga akan melakukan mutasi di tingkat eselon III dan IV. Untuk bidding akan segera diumumkan oleh Sekda. Seluruh jabatan terisi dan diharapkan semua bisa menjalankan tupoksinya,” harapnya.

Disamping itu Bupati mewanti-wanti   bagi para pejabat agar bekerja dengan baik. Pihaknya akan tetap melakukan evaluasi kinerja. “Tentu akan terus kami pantau kalau ada yang tidak sesuai dan melempem pasti akan kami evaluasi,” tegas  Bupati yang juga Ketua DPC PDI-P Bangli ini.

Sementara pejabat yang kena mutasi yakni Putu Ganda Wijaya yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kepala DLH sebelumnya Ida Ayu Gede Yudi Sutha kini  menduduki jabatan  Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Kepala Dinsos sebelumnya I Wayan Karmawan. Kini Wayan Karmawan menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebelumnya dijabat I Wayan Sugiarta. Pejabat asal Tabanan ini  diberikan kepercayaan sebagai  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Kepala Disparbud sebelumnya adalah I Wayan Adnyana. Kini Wayan Adnyana menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggantikan I Dewa Bagus Riana Putra.  Dewa Bagus Riana Putra kini menjabat Kepala Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD). Kepala BKPAD sebelumnya dijabat oleh I Ketut Riang. Kini Ketut Riang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). 

Ketut Riang menggantikan posisi I Gede Redika yang kini menjabat staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM. Berikutnya, I Nyoman Suteja yang menjabat Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM dipercaya sebagai Asisten Administrasi Umum. 

Jabatan Asisten Administrasi Umum sebelumnya dijabat I Made Alit Parwata. Made Alit Parwata kini menjabat Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP). jabatan kepala dinas PKP tadinya dijabat I Wayan Sarma yang notabene kini menjabat Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik. 

Jabatan Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik sebelumnya dijabat I Komang Pariarta, namun kini sudah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). 

Bupati Sedana Arta juga memutasi Kepala Dinas Kesehatan yakni dr I Nengah Nadi. dr Nengah Nadi kini menjabat Direktur RSU Bangli. Posisi bertukar dengan dr Nyoman Arsana. Selanjutnya Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), I Made Kirmanjaya kini menjabat Kepala Kesbangpol. 

Posisi Made Kirmajaya digantikan oleh I Made Ari Pulasari yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawan Permukiman (PUPR Perkim) tadinya dijabat oleh I Wayan Suastika. Wayan Suastika kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Berikutnya Inspektur Bangli, I Wayan Sudiana dimutasi dan menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak. Posisinya menggantikan I Wayan Jimat yang kini menjadi fungsional perawat pada Puskesmas Bangli Utara. 

Ada pula dua Camat yang dimutasi yakni Camat Kintamani, I Wayan Bona kini menjabat Sekretaris Dinas PMTPSP. Posisi Camat Kintamani ditempati Ketut Erry Soena Putra yang sebelumnya menjabat Sekcam Susut. Camat Tembuku IB Putu Suandi kini menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak. Posisi Camat Tembuku ditempati I Putu Sumardiana yang sebelumnya Kabid Telekomunikasi di Dinas Kominfo Bangli. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *