Rilis Lagu “Merah Putih” Mahasodha Berharap Jadi Theme Song Kaum Milenials

1638096524478 (1)
Duo Mahasodha.
DENPASAR | patrolipost.com – Mahasodha yang digawangi Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara baru saja merilis single perdana berjudul “Merah Putihku”. Single bernuansa nasionalis itu terlahir sebagai bentuk kecintaan Teguh dan Bismar kepada Indonesia.
“Ini salah satu upaya kami dalam mengisi dan merawat kemerdekaan Indonesia. Fitrahnya, kita harus terus ditingkatkan dan saling mengingatkan. Mahasodha melakukannya melalui jalur seni,” ujar Bismar.
Lagu Merah Putihku ini diharap bisa memberi pesan positif untuk menjaga NKRI di tengah persoalan yang membuat mental bangsa tergerus. “Semoga lagu Merah Putihku ini bisa diresapi dan memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa Indonesia,” tegas Teguh.
Klip lagu Merah Putihku diambil di Bukit Rangkok, Pager Wangi, Tegal dan Kediaman pelukis Sony Eloperogo di Magelang. Selain menampilkan alam Indonesia, di klip tersebut juga ditampilkan pencak silat sebagai kearifan lokal yang wajib dilestarikan.
Cerita klip tersebut mengisahkan persahabatan 4 anak desa hingga mereka dewasa. Dalam persahabatan itu ada sebuah janji untuk bersama terus merawat Merah Putih.
Mahasodha sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti berani karena benar yang ditarik juga dari spirit bendera Merah Putih sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lagu Merah Putihku dirilis di bawah bendera Loteng Musik. Produser sekaligus Music Director, Nyonk Kunci berharap lagu ini membawa warna baru untuk industri musik Indonesia. Tidak sekedar enak dinikmati namun juga ada pesan untuk diresapi.
Musisi lain yang terlibat dalam penggarapan Merah Putih antara lain Akay Nento (keyboard & syth), Dean Septiadi (bas). Lagu dan klip Merah Putihku yang resmi diluncurkan pada 28 Oktober 2021 sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik.
“Semoga lagu Merah Putihku bisa menjadi theme song kaum milenials dalam mengenal Indonesia. Lagu ini memiliki pesan yang kuat, makanya cocok banget untuk para milenials,” terang Nyonk Kunci.(kpl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.