ARW Bersama OJK Sosialisasikan dan Edukasi Jasa Keuangan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 28 22 10 21 637
2021 11 28 22 10 21 637

Penyerahan bantuan di Karangasem. 

 

Bacaan Lainnya

KARANGASEM | patrolipost.com –Secara berkelanjutan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama mitra kerjanya Otoritas Jasa Keuangan ((OJK) terus melaksanakan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi kepada masyarakat. Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, kali ini kegiatan serupa digelar di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Minggu (28/11/2021).

Jika di Kecamatan Kubu OJK menggandeng Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA), maka pada kegiatan penyuluhan di Kecamatan Kintamani OJK bekerjasama dengan Yayasan Adista Raharja Widyanata. Turut mendukung kegiatan tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW).

“Pandemi Covid-19 masih menghantui dan kita belum tahu kapan akan selesai, keadaan ini mengakibatkan ekonomi melemah apalagi kita di Bali yang menggantungkan kehidupan dari sektor pariwisata, sangat terpukul,” kata Rai Wirajaya dalam sambutannya.

Karena itu, tambahnya, Pemerintah Pusat membuat kebijakan dan program yang tujuannya untuk menstimulus sektor jasa keuangan. OJK sebagai lembaga independen yang memiliki fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan telah mengeluarkan kebijakan lanjutan dengan merelaksasi ketentuan di sektor perbankan untuk lebih memberikan ruang likuditas dan permodalan perbankan sehingga stabilitas sektor keuangan tetap terjaga ditengah pelemahan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Saya mengucapkan terima kasih kepada OJK, mitra kerja saya di Komisi XI yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini.

Sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, maka bertempat di Puri Agung Pemayun Kesiman dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial dari I Gusti Agung Rai Wirajaya. Kegiatan yang mengusung tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19” ini, disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan bantuan 550 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi sulit saat ini.

“Kita jelaskan kebijakan OJK terkait stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI sehingga harapannya ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya. (wie) 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *