Update Covid-19 Denpasar: Kasus Positif 2, Pasien Sembuh 1 dan Nihil Meninggal Dunia

dewa rai1x
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kendati secara signifikan kasus meninggal dunia Covid-19 nihil, namun penambahan pasien dengan status terkonfirmasi positif positif masih terjadi di Kota Denpasar. Diketahui update data harian, kasus  positif bertambah sebanyak 2 orang dan kasus sembuh bertambah sebanyak 1 orang, Minggu (28/11/2021).

Dari penambahan data tersebut, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.892 kasus, angka kesembuhan mencapai angka 36.794 orang  (97,10 persen), meninggal dunia sebanyak 1.000 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 98 orang (0,26 persen).

Bacaan Lainnya

“Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan Protokol Kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan Prokes tidak menutup kemungkinan kasus bisa kembali meningkat,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dewa Rai menjelaskan berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Mulai dari operasi yustisi Protokol Kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

“Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan disabilitas. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.