Cuaca Ekstrem, Akses Jalan ke Desa Trunyan Tertutup Pohon Tumbang dan Bebatuan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
longsor trunyan
Petugas BPBD melakukan evakuasi pohon tumbang di wilayah Desa Abang Batu Dingding-Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (27/11). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Akibat cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang serta jatuh bebatuan dari tebing di wilayah Desa Abang Batu Dingding-Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, Bangli pada Jumat (26/11/2021) petang. Akses jalan pun tertutup akibat pohon tumbang. Baru pada Sabtu (27/11/2021) pagi dilakukan proses evakuasi.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana mengatakan terjadi pohon tumbang serta reruntuhan batu besar di jalur Desa Buahan-Desa Abang Batu Dingndig pada Jumat (26/11/2021) petang. Selain itu terjadi pula pohon tumbang di wilayah Banjar Cemara Landung Desa Trunyan.

Bacaan Lainnya

“Cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang. Akibatnya akses jalan Desa Trunyan-Desa Buahan begitu juga sebaliknya menjadi terganggu,” jelasnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat petang, baru tadi pagi (Sabtu) dilakukan proses evakuasi.

“Proses evakuasi juga dibantu oleh warga sekitar,” ujarnya.

Menurut Ketut Wiredana pada Sabtu siang, akses jalan Desa Buahan-Desa Trunyan sudah kembali normal. Kendaraan bisa melalui jalur tersebut.

“Sudah tuntas dan jalan sudah bisa dilalui kembali,” ujarnya. Dalam peristiwa tersebut tidak sampai ada korban.

Disisi lain, Ketut Wiredana mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrem. “Kami imbau untuk lebih berhati-hati dan waspada,” imbuhnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *