Jadi Sektor Paling Terdampak Pandemi, IKM/UKM Binaan Dekranasda Denpasar Kembali Jalin Kemitraan Bersama Uniqlo

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dekranasda1
Ketua Dekranasda Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara saat meninjau IKM/UKM binaan di pembukaan pameran show case Mall Bali Galeria. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Menjadi salah satu sektor yang paling terdampak, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar kembali mendapatkan kesempatan perluasan pasar dan pengembangan produk. Kali ini kemiteraan antara Dekranasda Denpasar, bersama Uniqlo Indonesia yang diinisiasi Disperindag Denpasar dalam keterlibatan IKM/UKM binaan dengan membuka pameran show case di Mall Bali Galeria, Jumat (26/11/2021).

“Kemitraan bersama Uniqlo Indonesia kembali berlanjut dalam memberikan kesempatan perluasan pasar dan pengembangan produk IKM binaan Denpasar,” ujar Ketua Dekranasda Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara saat membuka pameran show case dengan manajemen Uniqlo Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Wakil Ketua Harian Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Perindag Nyoman Sri Utara, dan dari Chief finance office Uniqlo Shigeru Kumano, serta Corporate Affairs Director Irma Yunita.

Lebih lanjut Ny Antari Jaya Negara menyampaikan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak cukup besar terutama dalam perekonomian.

“IKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak karena sebagian besar mengalami kesulitan dalam pendistribusian dan pemasaran produk,” ungkapnya.

Melihat kondisi ini, para IKM/UKM khususnya di Kota Denpasar terus melakukan langkah, berinovasi untuk terus bangkit dengan melihat peluang yang ada. Sehingga Program kemitraan ini memberikan kesempatan kepada IKM/UKM binaan ruang pameran produk.

“Saat ini penjajakan kemiteraan datang dari Uniqlo yang berkomitmen bersama dalam pengembangan produk IKM/UKM Denpasar, tentu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada IKM Denpasar,” ucapnya.

Pihaknya berharap ke depannya kemiteraan ini dapat terus berlanjut. Adapun beberapa produk dari 6 IKM/UKM yang lolos kurasi dari Disperindag Denpasar, kini sudah dapat ditemui di gerai Uniqlo di Mall Bali Galeria.

“Selamat kepada para IKM Denpasar yang telah lolos kurasi, dan dapat terus melakukan pengembangan produk, dengan langkah promosi bersama dapat terus kita lakukan,” tambahnya.

Sementara Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengungkapkan kurasi produk kerajinan mulai pakaian jadi dan olahan pangan yang dilaksanakan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar ini, diikuti sebanyak 30 peserta IKM/UKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar.

“Dari jumlah tersebut 6 IKM/UKM binaan  lolos kurasi yakni Magnifique, Anacaraka, Sudana Silver, Griadhi Handmade, Bali Decoupage, dan Agung Bali Collection,” sebutnya.

Corporate Affairs Director Uniqlo, Irma Yunita menuturkan bahwa setiap membuka gerai, pihaknya selalu melibatkan IKM/UKM binaan Dekranasda Dan Disperindag setempat melalui ruang berpameran. Pada kali ini, pihaknya melibatkan 6-8 IKM/UKM yang ada dan produknya nanti akan diganti dari produk IKM/UKM lainnya.

“Kerjasama ini tidak meminta profit apapun, dan kami siapkan barcode di setiap tampilan produk IKM serta nanti para pelanggan Uniqlo yang sedang bertransaksi bisa scan barcode dan bertransaksi langsung melalui website maupun media sosial IKM/UKM yang bersangkutan,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *