Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri, Kodim 1610 Klungkung Pimpin Kebersihan Lingkungan Seputar Pura Watu Klotok

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kebersihan 3333
Anggota Koramil 1610-01 Klungkung bersama masyarakat melaksanakan aksi kebersihan lingkungan di seputar Pura Watu Klotok dan Pantai Klotok. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Memiliki wilayah kepulauan yang sangat luas dengan garis pantai yang membentang panjang, termasuk wilayah pantai selatan Klungkung yang membentang luas. Sebagai bentuk tanggung jawab pengabdian Kodim 1610 Klungkung melalui kekompakkan anggota Koramil 1610-01/Klungkung melaksanakan bentuk pengabdian nyata Karya Bakti TNI dengan tema “Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri” dengan melakukan aksi bersih bersih lingkungan, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kegiatan bakti sosial kemanusiaan ditegaskan oleh Danramil 1610 -01 Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja seizin Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH. Menurut Putu Suteja kegiatan lokasi pembersihan dilaksanakan bertempat di seputaran Pura dan Pantai Watu Klotok Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Jumat pagi (26/11/2021).

Dalam kegiatan aksi bersih bersih lingkungan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja dengan menghadirkan beberapa elemen dari Dinas LHP Klungkung, RAPI Klungkung, para pengempon pura, warga masyarakat Tojan serta Mahasiswa dari Liberty Internasional College Klungkung serta hadir juga Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Tojan.

“Kita jajaran Kodim 1610 Klungkung melalui Koramil 1610 – 01 Klungkung melaksanakan aksi kebersihan lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk negeri yang dikemas dalam mengusung tema Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri. Kali ini kita gelar kebersihan diseputar pantai Klotok serta dilingkungan areal Pura Watu Klotok,” ujar Kapten Caj I Putu Suteja tegas.

Lebih lanjut Putu Suteja menyatakan Selain melaksanakan pembersihan di Area Pura dan Pantai Watu Klotok, kegiatan di isi dengan membagikan masker serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan oleh anggota Koramil 1610-01/Klk kepada warga masyarakat yang berada di sekitar pantai Watu Klotok.

“Selain melaksanakan kebersihan lingkungan, kita juga melakukan pembagian masker pada warga masyarakat yang ditemui sekaligus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan bagi kita semua,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *