Bupati Suwirta Motivasi Para Penerima Bantuan Alat Hidroponik

hidroponik 2222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka pelatihan hidroponik dan penyerahan alat hidroponik bagi keluarga miskin tahun 2021 di Balai Banjar Desa Negari. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mari pergunakan dan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan hal yang paling penting ikuti segala arahan dari pelatih. Hal tersebut menjadi motivasi ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka pelatihan hidroponik dan penyerahan alat hidroponik bagi keluarga miskin tahun 2021 di Balai Banjar Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (26/11).

Hidroponik merupakan jenis budidaya tanaman yang tidak menggunakan tanah, tetapi menggunakan air sebagai media tanamannya dengan menambah kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Dalam laporan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Klungkung, memenuhi ketersediaan bahan pangan sumber nabati skala keluarga, menambah pendapatan keluarga dan pengetahuan serta keterampilan keluarga. Dana bantuan ini bersumber dari bantuan CSR PT PLN UP3 Bali sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk jumlah calon penerima bantuan hidroponik sebanyak 31 KK dari Desa Negari (15 KK) dan Desa Tusan (15 KK) dan sebelumnya juga sudah dilaksanakan verifikasi berkajasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung. Selain itu juga diserahkan bantuan CSR PLN untuk 3 (tiga) UMKM dan alat produksi hasil Bedah Desa. “Semoga dengan bantuan ini nantinya bisa meringankan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu,” harap Ny Ayu Suwirta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada PT PLN yang sudah menyisihkan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Jadikan bantuan ini untuk merubah mindset agar bisa keluar dari garis kemiskinan. “Setelah menerima bantuan ini tolong pergunakan dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta kepada para penerima

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan untuk kedepannya tingkatkan terus ketekunan untuk merawat dan memelihara hidroponik ini. Upaya itu dilakukan agar nantinya bisa meningkatkan hasil produksinya. “Jadikan tempat hidroponik ini sebagai hiburan di rumah, mari tata dengan baik sehingga hasil pertumbuhannya bisa semakin bagus,” harap Bupati Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.