Tambah 16 Personel, BPBD Bangli Siagakan Piket 24 Jam

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kalak bpbd bangli
Kalak BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Setelah dilakukan penambahan 16 personel yang baru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli merancang piket 24 jam. Dengan penerapan piket 24 jam maka ketika terjadi musibah kebencanaan segera dapat tertangani.

Kepala Pelaksanan (Kalak) BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana mengatakan, dengan adanya penambahan 16 personel yang baru, maka total jumlah petugas /pegawai sebanyak 42 orang. Dengan jumlah tersebut pihaknya merancang akan menerapkan pola piket 24 jam.

Bacaan Lainnya

”Untuk mempercepat layanan kami sedang rancang penerapan piket 24 jam,” jelanya, Jumat (26/11/2021).

Kata Gede Wiredana, untuk piket akan dibagi menjadi tiga shift yakni  pagi, siang  dan malam  dengan jumlah personel sebanyak 6 orang tiap regunya. ”Tentu dengan penerapan piket 24 jam maka setiap hari ada petugas yang stant by  di kantor, tentu  jika ada musibah kebencanaan akan lebih cepat lakukan penanganan,” ungkapnya.

Kalak asal Banjar Gaga, Desa Tamanbali ini mengungkapkan sebelum ada penambahan personel  memang untuk penanganan bencana dapat tertangani, namun jika musibah terjadi malam hari pihaknya harus door to door memanggil petugas sehingga menyita waktu dalam percepatan penanganan.

Disinggung ketersedian sarana prasarana untuk penanganan bencana, kata Gede Wiredana untuk peralatan seperti sensor, sekop dan peralatan lainnya sudah tersedia dan terbilang mencukupi.

”Alat berat memang ada dan dititip di Dinas PU, jika alat dibutuhkan tinggal dikordinasikan saja,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *