Bangkitkan Pariwisata Bali, Gairahkan Ekonomi Mikro

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1.500 unit (1)
Rombongan komunitas moge HDCI saat memasuki lokasi finish Indonesian Rally 2021 di Nusa Dua, Kamis (25/11) sore.
DENPASAR | patrolipost.com – Setelah melewati kota-kota di wilayah Jawa, rombongan Indonesian Rally 2021 komunitas motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) tiba di Bali, Kamis (25/11).
Di Pulau Dewata, rombongan yang terdiri dari 1.500 unit motor milik 68 Pengcab dan Pengda anggota HDCI se-Indonesia menginap di sembilan hotel wilayah Nusa Dua. Mereka akan menggelar berbagai kegiatan selama 25-28 November 2021 seperti beach party, gathering, exhibition dan bakti sosial.
Ketua HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, menjelaskan, Indonesia Rally adalah agenda tahunan HDCI. Bali merupakan etape keempat dan dijadikan sebagai pusat kegiatan lantaran bertujuan untuk membangkitkan pariwisata Bali.
“Dampak Pandemi yang paling dirasakan adalah Pariwisata. Di beberapa kota pariwisata sepi. Oleh karena itu HDCI ingin menjadi pelopor membangkitkan pariwisata nasional. Harapan kami dengan acara ini bisa merangsang komunitas motor lain menggelar acara di Bali,” katanya.
Pria yang juga merupakan Kapolda Sumatera Barat itu menjelaskan, selain pariwisata, kegiatan ini juga untuk mengairahkan ekonomi mikro seperti pemeran UMKM serta menggelar lomba lukis, pahat serta kearifan lokal lainnya.
“HDCI berkomitmen bermanfaat bagi masyarakat dengan menjadi pelopor pemulihan ekonomi di Bali. Karena itu kami melibatkan ratusan UKMK agar mereka kembali bersemangat untuk bangkit,” kata dia lagi. Teddy menambahkan untuk membuktikan bahwa Bali aman untuk dikunjungi. HDCI juga akan mengadakan parade Berkibarlah Benderaku bersama dengan Menparekraf, Sandiago Uno. (529)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *