SDN 2 Sading Dibobol Maling, 3 Laptop dan 1 Komputer Raib

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
olah tkp
Team UKL Polsek Mengwi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para guru dari SD N 2 Sading saat melakukan olah TKP. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan HUT ke-76 PGRI, SDN 2 Sading yang berlokasi di Lingkungan Banjar Negara Kaja Sading, Mengwi dibobol maling. Adapun 3 buah laptop dan 1  komputer milik sekolah raib, Kamis (25/11/2021).

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana SH mengatakan setelah menerima laporan tersebut, team UKL Polsek Mengwi dengan cepat dan sigap mendatangi TKP.

Bacaan Lainnya

“Laporan dari masyarakat via telepon melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading tentang adanya tindak pidana pencurian di SD N 2 Sading. Anggota langsung turun ke lokasi,” ujar AKP Darsana.

Setibanya di TKP, Tim UKL bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para guru dari SD N 2 Sading langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyisiran di sekitar sekolah. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencari dan menemukan bukti berupa petunjuk yang akan dijadikan acuan dalam penyelidikan lebih lanjut nantinya. Sementara itu, diketahui barang milik sekolah yang hilang dibobol maling yakni 3 buah laptop dan 1 komputer.

Memasuki akhir tahun dan liburan sekolah, Kapolsek mengimbau masyarakat hingga pihak sekolah, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya didalam mengamankan barang-barang berharga. Hal ini berdasarkan pengalaman dan trend tindak pidana selalu mengalami peningkatan setiap menjelang akhir tahun.

Lebih lanjut, AKP Darsana mengungkapkan bahwa tidak dipungkiri gedung-gedung instansi terutama sekolah dijadikan sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Mengingat di beberapa sekolah tidak memiliki penjaga, sehingga celah inilah yang dimanfaatkan pelaku kejahatan menjalankan aksinya.

“Untuk itu diharapkan dari pihak sekolah agar lebih meningkatkan safety di lingkungan sekolahnya masing masing. Seperti, dipasangi CCTv yang dapat memberikan gambaran situasi sekitar. Ini mengingat di sekolah tidak ada penjaga ketika malam harinya,” tutupnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *