Pengendalian Covid-19 Upaya Mendorong Perekonomian Bali ke Arah yang Positif

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 25 20 40 24 160
2021 11 25 20 40 24 160

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra. 

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Ekonomi Bali masih mengalami kontraksi namun dibandingkan tahun 2020, ekonomi Bali telah mengalami kenaikan, diharapkan pada triwulan ke IV perekonomian Bali akan mengalami pertumbuhan positif. Hal itu diungkapkan, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Kamis (25/11/2021).

Untuk mendorong perekonomian Bali tumbuh kearah positif maka Pemerintah Provinsi Bali, di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster melakukan sejumlah strategi kebijakan sebagi upaya membangkitkan ekonomi Bali.

Strategi pertama yaitu menjaga pergerakan ekonomi positif yang tumbuh di tahun 2021 ini, dengan cara mengendalikan kenaikan kasus Covid-19 di Provinsi Bali dengan menggencarkan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan serta imbauan lainnya.

“Dalam menjaga pengendalian Covid-19 tentu tidak bisa dilakukan pemerintah semata, melainkan diperlukan keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi yang kondisif seperti ini, mengingat tahun 2022 akan banyak even internasional digelar di Bali salah satunya G-20 jadi kita harus menjaga kepercayaan dunia internasional kepada Bali”, ujar Sekda Dewa Indra.

Lebih lanjut, Sekda Dewa Indra menerangkan, Gubernur Bali berkomitmen untuk membuat generator-generator pergerakan ekonomi Bali lain selain pariwisata, disadari bahwa sektor pariwisata sangat rentan terhadap dinamika bencana alam, dinamika keamanan maupun lainnya. Untuk itu, kedepan ekonomi Bali diharapkan tidak hanya bertumpu pada sektor pariwisata melainkan sektor lainnya seperti, UMKM dan Koperasi. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *