Pasien Covid-19 di Isolasi Terpusat Stadion Golo Dukal Ruteng Sudah Nihil

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
wisma atlet
Wisma Atlet Golo Dukal Ruteng, tempat pasien Covid-19 jalani isolasi terpusat. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Kabar gembira datang dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Manggarai NTT. Sampai Selasa (25/11/2021) tidak ada lagi alias nihil pasien positif dirawat dan menjalani isolasi terpusat (isoter) di Stadion Golo Dukal Ruteng.

Salah satu penjaga stadion, Baptista Gunardi mengaku cukup mengetahui keadaan di tempat perawatan terpusat di Stadion Golo Dukal karena setiap hari selalu berada di pos penjagaan.

Bacaan Lainnya

“Menjalani isolasi terpusat sebetulnya bagus. Karena segala fasilitas disiapkan pemerintah. Tempatnya telah dilengkapi dengan sarana prasarana dan fasilitas yang baik agar kebutuhan pasien terpenuhi secara baik,” kata Baptista di Golo Dukal, Ruteng, Manggarai, Rabu (24/11/2021)

Baptista mengatakan, ada hal positif kalau ada pasien yang menjalani isolasi terpusat di tempat itu. Stadion terjaga, rapi, dan bersih. “Orang pun tidak bebas masuk dan keluar untuk melakukan hal-hal yang merusak. Stadion dijaga dengan baik seperti terjadi sekarang ini,” katanya.

Diketahui, sebelum menjadi tempat pusat karantina bagi pasien Covid-19, Stadion Golo Dukal kerap digunakan tidak sesuai fungsinya. Masyarakat bebas masuk ke stadion untuk berpacaran dan urusan-urusan lainnya.

Masyarakat pun diharapkan untuk terus menaati Protokol Kesehatan. Selain itu juga, imbauan terus menerus dari pemerintah juga sangat membantu mengingatkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan. Vaksinasi Covid-19 yang gencar dilaksanakan Pemkab melalui Dinkes Manggarai juga rupanya sudah menunjukan hasil yang baik. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *