Wujudkan SDM Berkualitas, LIC Klungkung Wisuda 39 Mahasiswa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
wisuda 4aa444
Liberty International College (LIC) Klungkung wisuda sebanyak 39 mahasiswanya bertempat di Hotel Bali Dynasty Resort and Spa. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai sekolah tinggi khusus pariwisata, LPK Liberty International College (LIC) Klungkung terus menancapkan image nya sebagai sekolah tinggi pencetak lulusan tenaga kerja kualifide dibidang pariwisata pekerja kapal pesiar maupun ke luar negeri.

Untuk itu LPK LIC Klungkung Rabu (24/11/2021) menggelar graduation yang pertama tahun 2021 dengan mewisuda mahasiswanya bertempat di Bali Dynasty Resort and Spa, Jalan Kartika Plaza- Kuta, Bali.

Mewakili Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang berhalangan hadir, Kadis Perindustrian tenaga kerja dan Transmnigrasi Klungkung Wayan Sumarta SSos menyatakan rasa bangganya bisa hadir di acara Graduation LPK Liberty International College Klungkung yang pertama tahun 2021, dengan makin banyaknya generasi muda Klungkung yang telah memiliki disiplin ilmu yang kualifide dibidang kapal pesiar dan pekerja di luar negeri.

“Kita merasa bersukur dan mengucapkan sukses dengan diwisudanya sebanyak 39 siswa Liberty International College Klungkung ini sesuai visi dan misi panca santi bapak bupati, mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing ,melalui pengembangan kewirausahaan melalui pemberdayaan generasi muda,” ujar Wayan Sumarta mewakili Bupati.

Lebih jauh dirinya berharapf lulusan ini sekaligus untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja khususnya calon PMI dan bidang pariwisata melalui pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan melalui peogram kemitraan seperti LPK yang ada di Klungkung ini.

Sementara itu usai mewisuda mahasiswanya menurut Direktur Liberty International College Klungkung Made Yogi Suardjana menyatakan LIC Klungkung bertempat di Hotel Bali Dinasty Resort Kuta, Rabu (24/11/2021) mewisuda mahasiswa Liberty International College Klungkung sebanyak 39 wisudawan/ dan wisudawati dari 4 jurusan.

“Dengan diwisudanya sebanyak 39 wisudawan/ dan wisudawati, kami berharap sehubungan dengan program pemerintah dengan program gema santhi yang bisa mencetak SDM yang unggul untuk mempersiapkan diri dengan menggeliatnya pariwisata yang sedang berkembang di Bali khususnya di Nusa Penida untuk bisa bersaing di dunia industri pariwisata baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Made Yogi Suardjana optimis.

Berbekal dengan pengalaman sebagai lulusan pekerja kapal pesiar puluhan tahun dirinya berharap dengan diwisudanya sebanyak 39 siswa ini, segera bisa bekerja di luar negeri.

“Ada beberapa wisudawan yang sudah magang di luar negeri baik ke kapal pesiar maupun di daratan di luar negeri. Para mahasiswa yang sudah magang keluar negeri ada beberapa nama seperti Putu Yoga Pratama asal Nusa Penida yang magang ke Jepang dan Pande Dewantara magang kerja di Dubai dan .Agus Putrawan magang ke Dubai dan .Putu Anggita dan .Putu Arie Putra serta I Gede Juliantara juga ke Hotel Windham Dubai. Sementara 2 orang Putu Rhena dan Sayu Rina Riana ke Hotel Hilton Dubai,” pungkasnya.

Lebih jauh Direktur Made Yogi Surdjana menambahkan sekolah Kampus liberty International College klungkung berdiri dari akhir tahun 2017 dan sampai saat ini sudah menamatkan ratusan siswa ,di mana 75 persen tamatan Liberty sudah bekerja di luar negeri. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *