Tangkal dan Cegah Radikalisme, Kodim 1610 Klungkung Gelar FGD

kodim 3aa333
Kodim 1610 Klungkung menggelar Forum Group Discussion (FGD) pembinaan komunikasi sosial mencegah dan tangkal radikalisme bertempat di Makodim 1610 Klungkung, Rabu (24/11/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tidak ingin kecolongan dan masifnya paham radikalisme di Kabupaten Klungkung, Kodim 1610 Klungkung , mempelopori dengan melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme di Wilayah Kodim 1610/Klungkung semester II Tahun 2021, bertempat di Aula Makodim 1610 Klungkung, Rabu (24/11/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1610 Klungkung ini, dibuka oleh Kasdim 1610 Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara mewakili Dandim 1610 KLungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH, dengan menghadirkan sebagian besar tokoh agama, maupun tokoh adat serta tokoh masyarakat lainnya ,dengan mengangkat tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme,”.

Sebagai pemberi materi Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara dalam penyampaiannya mengatakan bahwa paham radikal adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan.

“Saya harapkan kegiatan ini sebagai upaya mewariskan nilai patriotisme dan nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta dapat menggugah kita semua untuk mencegah radikalisme. Karena paham radikal adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan,” ujar Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara tegas.

Dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai momentum upaya mewariskan nilai patriotisme dan nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta dapat menggugah kita semua untuk mencegah radikalisme.

Menurutnya ancaman terhadap NKRI sesungguhnya bukan saja dalam aspek serangan fisik, melainkan propaganda secara masif yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme seperti ISIS, dan lainnya.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk menangkal paham radikalisme,” pungkasnya.

Selain pemateri langsung oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara , kegiatan tersebut menampilkan juga sebagai narasumber Kaban Kesbangpol Kabupaten Klungkung, Ketua FKUB serta Kadis UKM dan Perdagangan . (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.