Pasien Covid-19 Menurun, RSU Bangli Tetap Siapkan Puluhan Bed

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rsu bangli
Suasana RSU Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli menurun drastic. Buktinya jumlah  pasien yang  menjalani perawatan  di RSU Bangli saat ini tersisa  3 orang. Walaupun demikian rumah sakit tetap siapkan puluhan bed. Sedangkan untuk tenaga medis sudah digeser.

Humas RSU Bangli, Sang Kompyang Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, hingga Rabu (24/11/2021) ada 3 orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSU. Menurutnya  sejak beberapa hari belakangan ini  terjadi tren penurunan jumlah pasien Covid-19 yang masuk di RSU. Dengan jumlah menurun maka tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi Covid-19 mulai digeser.

Bacaan Lainnya

“Penurunan terjadi sejak awal November, pihak rumah sakit pengatur sistem kerja tenaga medis ini,” sebutnya.

Kata Sang Kompyang Wijaya, ketika lonjakan kasus tenaga medis di beberapa ruang dialihkan untuk menangani pasien Covid-19. Kemudian setelah ada penurunan, maka tenaga medis kembali ke ruang terdahulu. Namun, tenaga medis ini tetap bersiap bila ditarik kembali untuk melayani pasien Covid-19.

“Setidaknya ada 26 orang tenaga medis yang ditugaskan untuk melayani pasien Covid-19,” jelasnya.

Tenaga medis ini juga membantu ruang yang membutuhkan tenaga tambahan. “Tenaga medis diperbantukan di ruangan yang memerlukan bantuan seperti IGD, ICU hingga ruang bedah,” sambungnya.

Sebut Sang Kompiang Wijaya, untuk tempat tidur bagi pasien Covid-19 disiapkan 48 bed. Memang yang dialokasikan untuk isolasi sebanyak 18 bed, sisanya sudah digunakan untuk penanganan pasien high score. Pihak RSU mengikuti trend kasus.

“Dalam waktu dekat akan berlaku PPKM Level 3 kembali menyambut Natal dan Tahun Baru. Kami harus mengantisipasi bila kembali ada lonjakan   lonjakan kasus,” ujarnya.

Walaupun jumlah pasien positif Covid-19 sudah menurun, namun  pihaknya  mengimbau masyarakat untuk tetap jalankan Prokes, sehingga  bisa meminimalisir munculnya kasus baru. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *