Tidak Hanya Modal Tampang, Artis Harus Lewati Uji Kompetensi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1637664706264 (1)
Artis dan Model, Elza Agustine.

DENPASAR | patrolipost.com – Artis sinetron dan model Elza Agustine mengaku tak pernah puas untuk menambah wawasannya di dunia seni akting. Sebab, ia tak mau dicap sebagai artis yang hanya mengandalkan tampang.
Sebagai artis tidak cukup bekal hanya sebatas fisik dan jam terbang. Tapi harus lebih dari itu. Knowledge skill dan attitude itu juga sangat jadi ukuran, “ paparnya kepada awak media usai menghadiri Workshop sehari penuh bertema ; Knowledge, Skill & Attitude Artis Indonesia, yang digagas oleh Perkumpulan Tenaga Ahli Televisi & Film Indonesia ( PATFI), belum Lama ini.
Wanita yang kerap membintangi berbagai judul FTV karya Mega Kreasi Film ini membekali dirinya dengan latihan akting dan menimba ilmu dari para senior. Namun diakui Elza, semua keahlian dan pengetahuannya akan menjadi percuma tanpa diimbangi dengan perilaku yang baik. “Dan terpenting saya juga harus memahami betul azas perilaku seseorang yang disebut sebagai artis. Karena ini sangat berpengaruh kepada eksistensi saya dan peluang job. Kalau saya tidak mengedepankan yang tiga tadi maka sulit bagi saya untuk ada dalam etalase profesional,” tuturnya.
Elza pun lebih lanjut bersyukur sudah lulus uji kompetensi dan mendapat sertifikat yang menjadi modal baginya untuk bersaing di industri global. “Aku gak ingin jadi artis film yang bermasalah dengan mereka yang memberiku pekerjaan, baik itu produser film , sutradara atau yang berkaitan. Jadi bersyukur banget bisa ada di uji kompetensi ini,” imbuhnya.(net)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *