Masuk Klaster A, DPMPTSP Badung Raih Penghargaan Kementerian Investasi/BKPM RI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 23 14 49 03 355
2021 11 23 14 49 03 355

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Badung, Agus Aryawan, saat piagam penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM RI di Jakarta. 

 

Bacaan Lainnya

JAKARTA | patrolipost.com – Penghargaan tingkat Nasional kembali diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Badung berdasarkan hasil penilaian atas Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PBB) Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Investasi/BKPM, di Ball Room Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Tahapan penilaian yang sangat ketat meliputi 3 tahapan yaitu, tahap pertama terdiri dari  penilaian secara mandiri, penilaian dari asosisiasi pelaku usaha (HIPMI), penilaian dari Pemerintah Provinsi, penilaian dari PT. Sucopinfo. Selanjutnya tahap kedua yaitu pemaparan dari DPMPTSP dan Pemda, dan tahap ketiga yaitu uji petik.

Berdasarkan hasil akhir penilaian dari Tim penilai yang terdiri dari lintas  Kementerian/Lembaga, DPMPTSP Kabupaten Badung termasuk Klaster A dengan skor mencapai 93,018 atau kategori Sangat Baik.

Atas kinerja yang diraih tersebut DPMPTSP Kabupaten Badung meraih piagam penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM RI yang diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabulaten Badung, I Made Agus Aryawan serta dialokasikan  memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan RI.

Kegiatan dibuka oleh Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM,  Dr. Riyatno, SH,LLM., menyatakan DPMPTSP menjadi garda terdepan dalam pelayanan investasi dan perizinan berusaha sehingga penilaian kinerja ini diharapakan dapat menjadi  motivasi bagi  daerah memberikan pelayanan terbaik guna  terwujudnya ekosistem investasi dan kemudahan berusaha.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Agus Aryawan menyampaikan bahwa hasil yang diraih oleh Kabupaten Badung merupakan wujud apresiasi atas komitmen pimpinan daerah dan dukungan seluruh jajaran DPMPTSP Kabupaten Badung dalam melaksanakan pelayanan bagi penanam modal serta pelayanan perizinan yang prima.

“Berbagai upaya kami lakukan dalam mencapai target realisasi investasi di Kabupaten Badung dan pemenuhan standar pelayanan sebagai salah satu indikator dalam penilaian kinerja PTSP,” ucapnya, seraya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini serta  DID yang diperoleh sehingga dapat dimanfaatkan untuk terus berkinerja dan berinovasi. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *