“Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021” Konsep Daring

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1637579426996 (1)
Teleconference secara virtu "Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021".
DENPASAR | patrolipost.com – Dengan melihat kondisi pandemi yang masih belum usai, acara musik tahunan Prambanan Jazz Virtual 2021 ‘Live in Prambanan’ ini kembali digelar dengan konsep daring. Acara tersebut pada tahun ini dilaksanakan secara live on tape langsung dari Candi Prambanan.
Untuk tahun ini, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dihelat seperti benar-benar live yang juga akan dihibur oleh beberapa musisi untuk memeriahkan acara tahunan ini.
Ya, musisi ternama tanah air yang akan meriahkan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 diantaranya ada Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus. Serta akan ditayangkan secara exclusive primer pada tanggal 19-20 November di iKonser Channel 459 SD | 949 HD di Usee TV.
“Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 19 sampai 20 November 2021 besok adalah live tapping. Bagian yang unik yaitu kami sesuaikan betul dari rundown yang ada disesuaikan dengan jam penayangan, sehingga perhelatan ini seperti benar-benar live” ujar Ceo Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi pada Press Conference Prambanan Jazz yang digelar daring secara daring.
Berbeda dari sebelumnya, Prambanan Jazz Festival pada tahun ini telah berkolaborasi dengan beragam lintas seni. Ya, kolaborasi tersebut mulai dari seni musi, seni tari, hingga seni rupa.
Terlebih dalam semangat “Bersama Dalam Kolaborasi”, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dengan edisi ketujuh akan menampilkan Didik Nini Thowok salah satu maestro tari Indonesi serta Artwork Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 yang dikerjakan oleh Wulang Sunu, ilustrator muda asal Yogyakarta.
“Ini merupakan tahun kedua kami melakukan virtual di era pandemi ini. Prambanan Jazz tetap diselenggarakan bagaimanapun kondisinya, beradaptasi, melakukan kolaborasi dan saling support,” tambah Anas Syahrul Alimi.
Untuk diketahui, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menyelenggarakan program spesial bertajuk “Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021”.(net)
Dari program tersebut, ada dua pemenang asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah yakni Bellacoustic dan Floo yang akan datang langsung ke Yogyakarta untuk tampil satu dengan line up di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.
Program spesial tersebut merupakan salah satu program untuk mencari musisi-musisi terbarik untuk tampil bersama dengan beberapa musisi Tanah Air di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.(net)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *