Optimalisasi Penerimaan Pajak, KPP Pratama Gianyar dan Pemkab Bangli Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

kunker bangli
Kunjungan KPP Pratama Gianyar di Pemkab Bangli di ruang kerja kantor Bupati Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Mengoptimalisasi penerimaan pajak tahun 2021, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta di ruang kerja kantor Bupati Bangli. Terlebih di kabupaten Bangli, pemulihan ekonomi di masa pandemi berangsur cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan menjamurnya usaha kuliner dan wisata baru di wilayah Kintamani.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menerima dan menyambut baik kunjungan Kepala KPP Pratama Gianyar beserta jajaran. Bupati Bangli didampingi Kepala Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, I Ketut Riang serta Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Nasrudin.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut pria asal Sulahan, Bangli tersebut menyampaikan bahwa optimalisasi penerimaan pajak baik pajak pusat dan pajak darah di Kabupaten Bangli harus terus ditingkatkan demi tercapainya target penerimaan sehingga berbagai program pemerintah dapat berjalan.

“Kami semua berharap sinergi yang telah terjalin selama ini melalui pertukaran informasi dan kolaborasi sehingga pendapatan asli daerah Kabupaten Bangli dapat meningkat,” ungkap Sedana Arta.

Kepala KPP Pratama Gianyar Moch Luqman menyampaikan bahwa KPP Pratama Gianyar berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan perekonomian di Bangli, termasuk dalam rangka peningkatan pajak daerah dan retribusi daerah di Kabupaten Bangli.

“Di bawah komando bapak bupati, kami siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam rangka mewujudkan Bangli Era Baru melalui peningkatan pertumbuhan perekonomian termasuk peningkatan penerimaan Pajak Hotel dan Restoran serta Pajak Daerah dan Retribusi Daerah lainnya,” ujar Moch Luqman.

Selain itu, pihaknya juga menerangkan telah berdiskusi dan bertukar informasi tentang upaya meningkatkan penerimaan dari sektor perpajakan, baik pajak pusat maupun pajak daerah.

“Kesempatan ini mesti kita respons dengan cepat, sinergi dan kolaborasi Pemda Kabupaten Bangli dan KPP Pratama Gianyar dalam optimalisasi penerimaan pajak perlu segera diwujudkan dengan kegiatan bersama di lapangan,” tandasnya.

Adapun dalam kunjungan tersebut, Kepala KPP Pratama Gianyar Moch Luqman Hakim didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan I, I Made Dwinanda Sidiartha, Kepala Seksi Pengawasan II, Agus Waluyo dan Kepala Seksi Pengawasan VI, I Made Widiana. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.