Door! KKB Tembak Mati Satu Prajurit TNI

tembak 33333
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku bertanggung jawab atas penembakan yang menewaskan satu anggota TNI. (ilustrasi/net)

JAKARTA | patrolipost.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku bertanggung jawab atas penembakan yang menewaskan satu anggota TNI dan melukai seorang lainnya di Kabupaten Yahukimo.

“Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari pimpinan TPNPB Kodap 16 Yahukimo bahwa mereka bertanggung jawab atas tembak mati seorang anggota TNI dan seorang lagi mengalami luka tembak, pada Sabtu tanggal 20 November 2021,” dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, Senin (22/11/2021).

Dalam keterangan tertulis itu, disampaikan bahwa Panglima Komando Daerah Pertahanan 16 Yahukimo, Brigadir Jenderal Elkius Kobak mengaku bertanggung jawab atas penembakan yang terjadi pukul 08.00 WIT di daerah Suru-suru yang menjadi wilayah perang Batalyon Yamue.

Hal itu disampaikan Elkius setelah berkomunikasi lewat HP Satelit dengan Komandan Operasi Batalyon Yamue, Kopy Tua Heluka.

“Bahwa penembakan terhadap dua anggota kelompok yaitu TNI/Polri itu benar dan pasukan saya yang tembak,” dikutip dari keterangan tertulis.

Dihubungi terpisah, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan telah terjadi aksi penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (20/11).

“Telah terjadi aksi penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) terhadap personel Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Suru-Suru, yang mengakibatkan 2 orang korban (1 meninggal dunia dan 1 luka-luka),” kata Reza dalam keterangan tertulis, Senin (22/11). (305/cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.