Hujan Deras, Sirkuit Mandalika Terendam

mandalika 3x333
Hujan deras yang turun mengakibatkan beberapa area Sirkuit Mandalika terendam air. (ist)

MANDALIKA | patrolipost.com – Hujan deras membuat gelaran WSBK Mandalika 2021 berjalan kurang lancar. Bahkan, ada area dalam sirkuit yang terendam air.

Pantauan, Sabtu (20/11/2021) sore WITA, sisi dalam sirkuit yang terkenang di dekat main stage untuk hiburan para penonton. Saat hujan deras, tunnel untuk menuju ke grand stand dari salah satu pintu masuk sirkuit juga tergenang air. Sementara di trek sirkuit aman.

Curah hujan yang tinggi membuat kondisi area sirkuit menjadi becek. Karena sebagian besar masih berupa tanah, genangan pun tak terelakkan. Bahkan, listrik di area bazar makanan sampai harus dimatikan untuk keamanan. Beberapa deretan banner juga rubuh karena tiupan angin kencang.

Karena hujan deras itu, race 1 WSBK Mandalika 2021 juga sampai harus ditunda. Race director menilai jarak pandang di trek terbatas hingga bisa membahayakan para rider.

“Race 1 WSBK hari ini ditunda. Balapan akan menggantikan Superpole 1 pada pukul 11.00 waktu setempat. Race 2 akan tetap digelar pada pukul 15.00 waktu setempat,” kata pernyataan resmi WSBK.

Penundaan ini sekaligus membatalkan balapan Tissot Superpole Race yang semestinya berlangsung hari Minggu. Race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dijadwalkan berlangsung hari ini juga batal digelar.

Genangan air di sekitar Sirkuit Mandalika juga terjadi di area shuttle bus pintu masuk Pertamax Turbo. Area penjemputan ke area parkir sentral sampai dipindah. Para penonton pun sudah beranjak meninggalkan sirkuit karena rangkaian balapan di hari Sabtu sudah selesai. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.