Sukses Terapkan Energi Baru Terbarukan, PLN Serahkan Sertifikat REC ke Pelaku Usaha

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 20 11 18 39 327
2021 11 20 11 18 39 327

Penyerahan sertifikat REC di PLN UID Denpasar.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com –  PLN UID Bali menyerahkan Renewable Energy Certificate (REC) kepada beberapa pelaku usaha yang berkomitmen terhadap penggunaan listrik dari sumber energi baru terbarukan di Kantor PLN UID Bali, Rabu (17/11/2021) di Denpasar. PT Langgeng Kreasi Jayaprima, PT Karya Tangan Indah, dan PT Jewelry Design Services menerima unit REC yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana.

“Penerbitan Renewable Energy Certificate ini menandai komitmen kedua belah pihak, baik pelaku usaha yang hadir hari ini dan PLN atas inisiatif dalam mendukung penanganan perubahan iklim global melalui penggunaan listrik yang bersumber pada EBT,” jelas Udayana.

Pihaknya mengatakan pelaku usaha yang turut berpartisipasi membeli REC hari ini dapat menjadi teladan bahwa usaha dari sektor manapun dapat berpartisipasi dan ikut peduli untuk mengoptimalkan penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan.

“Dengan membeli REC, ini berarti menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggunakan listrik yang lebih green demi mengurangi emisi rumah kaca dan mendukung komitmen pemerintah untuk membangun rantai pasok hijau di Indonesia khususnya di Bali,” terangnya.

Salah satu penerima REC, Direktur Utama PT. Jewerly Design Services, Hindarto Gunawan, mengungkapkan bahwa saat ini PT. Jewerly Design Services memiliki visi untuk berbisnis dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).

“Salah satu upaya untuk mencapai hal itu yakni dengan menggunakan listrik yang sumber energinya berasal dari EBT, nah pembelian REC ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap environment sustainability, sehingga bisnis kami mampu memilnimalisir dampak negatif bagi lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, green business saat ini menjadi perhatian di seluruh dunia, sehingga sangat menguntungkan bagi usahanya untuk memastikan listrik selama produksi dihasilkan dari sumber energi terbarukan.

“Citra perusahaan kami akan semakin positif, dan kami mampu memberikan nilai tambah kepada perusahaan, sehingga nantinya dapat semakin dipercaya oleh pelanggan-pelanggan maupun investor-investor kami,” tambahnya.

REC merupakan salah satu bentuk inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam pembelian serta mendapatkan pengakuan atas penggunaan energi baru terbarukan yang sudah ada di Indonesia. Melalui REC, PLN menghadirkan opsi pengadaan lain bagi pelanggan untuk memenuhi target penggunaan energi terbarukan yang transparan dan diakui secara internasional.

PLN saat ini bekerja sama dengan APX dalam meregistrasi pembangkit renewable energy dan menerbitkan REC yang akuntable dengan standar internasional. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *