Women For Bali Fasilitasi Wirausahawan Perempuan Manfaatkan Peluang Digitalisasi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
talkshow
Komunitas Women For Bali melalui gerakan Bali In Your Hands menggelar talkshow Peningkatan Kapasitas Digital dan Peluang Ekspor bagi Usaha UMKM Bali melalui Momentum Harbolnas Single Day 11.11 di Hotel Haris, Kuta, Kamis (18/11/2021). (maha)

MANGUPURA | patrolipost.com – Digitalisasi menjadi tantangan sekaligus peluang dalam memasarkan produk. Jika peluang yang ada dapat diaplikasikan, maka potensi kesuksesan akan terbuka.

Hal itu ditekankan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam talkshow yang diadakan oleh komunitas Women For Bali melalui gerakan Bali In Your Hands, di Kuta, Badung, Bali, Kamis (18/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Tamba, platform digital harus digunakan secara maksimal untuk promosi dan pemasaran produk UMKM.

“Kami mendukung kewirausahaan muda dengan membimbing perencanaan bisnis yang matang,” kata Tamba.

Pola gotong royong menjadi pola yang dapat ditetapkan untuk wirausahawan muda. Pengusaha yang sudah memiliki kemajuan usaha dapat membantu usaha mikro, khususnya dalam pemasaran produk.

Disamping itu, pengusaha yang sudah mapan dapat menjadi mentor bagi usaha-usaha mikro terutama dalam proses produksi usaha.

“Yang terpenting untuk saat ini adalah mampu menjemput peluang bisnis dan memanfaatkan platform digital untuk promosi dan pemasaran produk,” kata Tamba.

Sementara, inisiator Bali in Your Hands Myrna Soeryo menambahkan, penggunaan platform digital untuk promosi dan pemasaran produk usaha UMKM sejalan dengan program edukasi yang secara konsisten dilakukan melalui gerakan Bali In Your Hands.

“Menyikapi tantangan tersebut maka komunitas Women For Bali melalui gerakan Bali In Your Hands menggelar rangkaian kegiatan melalui Momentum Harbolnas Single Day 11.11,” kata Myrna.

Sedangkan Rahmi Fajar Harini sebagai inisiator juga menambahkan, Bali in Your Hands berusaha membuka peluang ekspor bagi sejumlah pengusaha Bali.

“Bagi sejumlah pengusaha Bali yang tergabung dengan kami, beberapa diantaranya sudah merambah pasar Singapura, Eropa Barat dan Amerika Barat,” jelas Rahmi. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *