Belum Ada Kunjungan Wisman Pasca Open Border, Plt Kadispar: Kita Tidak Batasi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kadis parda
Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun memberikan klarifikasi terkait pemberitaan di salah satu media online berjudul ‘Bali Akan Batasi Kunjungan Wisatawan Asing Saat Libur Natal-Tahun Baru’.

“Secara logika tidak mungkinlah kita membatasi kunjungan wisatawan asing untuk berkunjung ke Bali karena sudah sebulan lebih border dibuka, wisatawan asing belum ada,” kata Cok Bagus dalam keterangannya, Kamis (18/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Ekbang tersebut menjelaskan, saat ini Bali masih berjuang terus agar wisatawan asing bisa berkunjung ke Bali. Komunikasi dan koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah pusat demi mempermudah wisatawan asing datang ke Bali.

“Bali tidak pernah membuat aturan sendiri, apalagi untuk membatasi wisatawan asing. Bahkan, kami mengusulkan agar kuota visa kunjungan ke Indonesia ditambah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kluster baru di sektor pariwisata, akan diintensifkan penerapkan Protokol Kesehatan yang sudah dilaksanakan selama ini.

Untuk menyambut wisatawan asing, Bali telah memiliki SOP dari syarat yang harus dipenuhi saat kedatangan melalui bandara sampai wisman kembali ke negaranya.

“Semua usaha pariwisata, daya tarik wisata, agar jangan kendor dalam penerapan Prokes di tempat masing-masing,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, pandemi belum selesai meski kondisi di Bali sudah melandai akan namun kewaspadaan harus tetap dijaga. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *