Jelang Natal dan Tahun Baru Tingkatkan Pengawasan Prokes Hiburan Malam

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
i gusti agung ketut suryanegara
i gusti agung ketut suryanegara

BADUNG | patrolipost.com – Mewaspadai ancaman penularan Covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) menyasar aktivitas tempat hiburan malam di kawasan Kuta. Hal ini mengingat, kegiatan usaha hiburan malam cenderung berada di Badung yang menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara saat libur hari raya keagamaan atau libur nasional serta pergantian tahun.

Pendisiplinan Prokes juga diperketat mengantisipasi euforia masyarakat jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Bali. Kendati kasus harian secara signifikan mengalami penurunan, namun tim yustisi tetap melakukan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kasatpol PP Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara di Nusa Dua beberapa waktu lalu mengatakan, selain di jalan raya yang menjadi area publik, pengawasan Prokes kembali difokuskan menyasar aktivitas tempat hiburan malam seperti kafe dan restoran yang kerap ditemukan pelanggaran. “Hingga saat ini masih ditemukan pihak pengelola hiburan malam di kawasan Kuta Utara khususnya, yang membiarkan pengunjung datang membludak tanpa menjaga jarak dan tanpa mengenakan masker,” ungkapnya.

Menyikapi kondisi tersebut pihaknya bersama unsur TNI dan Polri di kabupaten setempat berupaya meningkatkan kembali pengawasan dengan melakukan tindakan pembubaran kerumunan hingga pemberian sanksi bagi pengelola tempat hiburan, termasuk warga negara asing yang masih melanggar Prokes. Mengingat saat ini ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang masih berlaku ditengah situasi pandemi Covid-19 di Pulau Dewata.

Kegiatan pendisiplinan penerapan Prokes masih dilakukan di sejumlah lokasi daya tarik wisata primadona di Badung, termasuk tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk merayakan malam tahun baru. Adapun Prokes pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang harus diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat maupun wisatawan diantaranya menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan cairan penyanitasi tangan serta menjaga jarak fisik. (811)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *