Dimutasi ke Mabes, AKBP Bambang Hari Wibowo Pamitan kepada Masyarakat Mabar

pedang pora
AKBP Bambang Hari Wibowo bersama istri dilepas dengan upacara pedang pora saat berpamitan kepada anggota di Mako Polres Manggarai Barat, Rabu (17/11/2021). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Bertugas selama 1 tahun 3 bulan sebagai Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo SIK MSi akhirnya dimutasi ke Mabes Polri. Selanjutnya Bambang hari menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri.

Terkait dengan kepindahannya ke tempat yang baru, AKBP Bambang Hari Wibowo berpamitan dan berharap masyarakat terus menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang ditetapkan secara nasional oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu, Alumnus Akpol angkatan 2000 itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat dari Pulau Komodo hingga ke Pang Lembor dan dari Bari hingga Nanga Bere. Dimana lanjut Kapolres, telah bersama dan membantu dirinya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dengan aman lancar, damai dan kondusif.

“Ada banyak hal yang saya peroleh dari karakteristik, budaya dan sifat semua masyarakat di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Banyak hal yang saya dapat saat menjalankan tugas di wilayah ini, akan menjadi bekal untuk menjalankan tugas yang dipercayakan di tempat yang baru nantinya,” ungkap AKBP Bambang Hari Wibowo, Rabu (17/11/2021) siang.

Ia melanjutkan hal – hal buruk selama memimpin di Polres Manggarai Barat akan menjadi bahan evaluasi  untuk kemudian diterapkan dengan metode yang lebih baik di tempat tugas yang baru yang tentunya bermuara untuk kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, AKBP Bambang Hari Wibowo meminta maaf kepada semua masyarakat, apabila dalam masa bertugas dirinya ada hal–hal yang dilakukan tidak menyenangkan hati masyarakat, sebab tentunya sebagai manusia biasa tidak pernah luput dari kesalahan.

“Kita adalah manusia yang tentunya banyak kekurangan dan tidak sempurna, oleh sebabnya mungkin selama saya bertugas 15 bulan di Manggarai Barat, perintah–perintah saya kepada anggota yang tentu ada yang dirasakan oleh masyarakat itu kurang enak. Oleh karena itu dengan kesempatan ini, saya atas nama kedinasan dan juga atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf sebesar–sebesarnya,” ujar perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Di akhir komentarnya, Ia juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat, untuk dapat membangun tali silahturahmi yang baik dengan pejabat Kapolres yang baru untuk bersama–sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat tetap aman, damai dan kondusif.

Sebelumnya, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2280/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.  AKBP Bambang Hari Wibowo dimutasikan sebagai Kasubbagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri. Posisi Kapolres Manggarai Barat saat ini dipimpin oleh AKBP Felli Hermanto SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Rote Ndao. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.