Asah Kemampuan Diri Mahasiswa HMPSSI Unud Gelar Webinar Nasional

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 17 07 27 52 312
2021 11 17 07 27 52 312

Kegiatan webinar nasional yang digelar HMPSSI. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kegiatan National Webinar of English Department 2021 dalam rangka program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPSSI), Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana telah dilaksanakan Minggu (14/11/2021) secara daring.

Tema webinar “Make Yourself Stand Out to Achieve Future Goals” diangkat untuk mengingatkan pentingnya mengasah kemampuan diri (soft skills dan hard skills) dalam meraih masa depan. Acara ini menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum., Ph.D., Dosen Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, yang juga bertugas sebagai Juru Bicara Universitas Udayana, serta Cania Citta Irlanie selaku Head of Content dari Geolive dan Zenius.

Ketua panitia National Webinar of English Department 2021 berharap kegiatan  webinar yang diikuti oleh 237 peserta dapat menjadi wadah bagi untuk lebih mengembangkan serta mengeksplorasi diri.

Pemateri pertama, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum., Ph.D menekankan betapa pentingnya untuk menonjolkan diri sendiri dengan cara mengenal dan mengembangkan potensi diri yang kita miliki. Selain itu kita harus bisa mengeksplor potensi diri yang kita miliki tanpa mengenal putus asa, harus jujur pada diri sendiri dalam mengakui kekurangan, dan menonjolkan kelebihan diri sendiri.

“Kita harus memiliki tujuan hidup yang jelas, terus menggali hard skill yang dan soft skill guna meningkatkan kualitas diri untuk mencapai berbagai prestasi dan pencapaian di masa depan,” tutur Senja Pratiwi.

Sementara itu Cania Citta Irlanie menyampaikan pentingnya untuk meningkatkan fundamental thinking skill dengan mengoptimalkan kemampuan induski dan deduksi mengaplikasikannya dalam mathematical thinking, penalaran verbal, dan sceientific listening. (*/wie)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *