Bhabinkamtibmas Desa Sobangan Edukasi Warga Taat Prokes

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Sobangan saat melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di Banjar Tengah Desa Sobangan. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Selain mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Sobangan juga rutin memberikan edukasi kepada masyarakat desa terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Kali ini, Bhabinkamtibmas melakukan edukasi Prokes kepada orangtua yang ikut mengantarkan anaknya melaksanakan timbang balita di Banjar Tengah Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (16/11/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Sobangan, Aiptu I Nyoman Suartawan mengatakan, Prokes sangat perlu dilakukan baik di lingkungan rumah maupun di masyarakat. Menurutnya, dalam menerapkan Prokes tidak hanya mencegah penyebaran virus Covid-19, melainkan juga dapat mencegah virus dan bakteri lainnya, terutama virus yang dapat menyerang kekebalan tubuh.

Bacaan Lainnya

“Virus tidak mengenal tempat dan bisa kapan saja menyerang kita, apalagi jika kekebalan tubuh sudah lemah. Untuk itu, Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar Aiptu I Nyoman Suartawan.

Lebih lanjut pihaknya menuturkan, di musim pancaroba tubuh sangat rentan terkena virus dan bakteri. Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting namun sering diabaikan. Sehingga pihaknya berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah. Salah satunya dalam penerapan Prokes, mengingat penularan Covid-19 masih ditemukan.

“Wajib menjalankan Prokes 3M, sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang terpapar Covid -19,” tutup Suartawan. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *