Korpri Peduli Berbagi kepada Masyarakat

korpri 22222
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Dewan Perwakilan Rakyat, I Nyoman Kandel, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra foto bersama di sela-sela kegiatan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, Selasa (16/11/2021). (kominfo/lns)

GIANYAR | patrolipost.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Banjar Saren dan Banjar Bunteh, Desa Kerta Kecamatan Payangan, Selasa (16/11/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Gianyar I Made Mahayastra, didampingi Dewan Perwakilan Rakyat Dapil Payangan I Nyoman Kandel, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Asisten Administrasi Umum Ngakan Putu Darma Jati, Kepala Dinas Sosial Anak Agung Putri Ari, Kadis PMPTSP Dewa Gede Alit Mudiarta, Kadis Perkim Gusti Ngurah Suwastika, serta Camat Payangan I Wayan Widana.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Gianyar I Wayan Wirasa mengatakan bantuan sembako berupa beras sebanyak 3 ton merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia (BI) yang menyasar keluarga kurang mampu dan yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako ini merupakan CSR dari Bank Indonesia, yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu maupun yang mengalami dampak pandemi Covid-19,” kata Wayan Wirasa.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 112 kepala keluarga kurang mampu di Banjar Saren dan Banjar Bunteh, yang salurkan secara door to door dengan mendatangi langsung rumah masyarakat.

“Bantuan dibagikan secara door to door langsung di tengah-tengah masyarakat sembari menyapa masyarakat,” kata Wayan Wirasa.

Sementara itu, Bupati Mahayastra mengatakan, pemberian bantuan secara door to door karena dia ingin menyapa masyarakat secara langsung. Pandemi Covid-19 terjadi saat pihaknya sedang menggencarkan pembangunan di Kabupaten Gianyar. Syukurnya pembangunan tetap bisa dilaksanakan dengan menggunakan bantuan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang diberikan kepada daerah yang berprestasi, serta pendapatan APBD yang baik.

“Kalau tidak bagus tidak mungkin kita bisa memperoleh bantuan PEN, tidak sampai 40 kabupaten yang mendapat dana PEN serta yang pertama dan paling banyak adalah Kabupaten Gianyar,” ujar Bupati Mahayastra.

Dana PEN tersebut dipergunakan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk membangun 2 rumah sakit, membangun sekolah, membangun pasar, membangun jembatan, membangun jalan-jalan serta infrastruktur yang bersifat padat karya guna memutar roda perekonomian yang sudah dirancang bersama DPRD Gianyar.

Selain infrastruktur padat karya guna memutar perekonomian, Pemerintah Kabupaten Gianyar juga beberapa kali memberikan bantuan sembako semenjak pandemi berlangsung.

“Untuk kali ini, saya berikan bantuan di 2 banjar di Desa Kerta, serta akan dilanjutkan ke banjar yang lainnya. Saya akan berusaha mengumpulkan untuk warga yang lainnya,” tandas Bupati Mahayastra. (kominfo/eka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.