Dukung International World Superbike di Mandalika, RSUP Sanglah Kirim Ambulance Emergency

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
ambulance rsup1
Mobil ambulance emergency beserta perawat dan sopir di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai rumah sakit rujukan Bali dan Nusa Tenggara yang selalu mengutamakan mutu pelayanan bagi masyarakatnya, RSUP Sanglah Denpasar turut mendukung penyelenggaraan event balap motor International World Superbike dan Event Junior MotoGP Asian Talent Cup. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan mengirimkan 1 unit ambulance emergency beserta perlengkapan sekaligus perawat dan sopir ke Sirkuit Mandalika Lombok, NTB pada 10 Oktober 2021.

“Ambulance tersebut sudah kita berangkatkan dari Bali ke Lombok pada 10 Oktober 2021 lalu dengan melibatkan 2 orang tim dari RSUP Sanglah yakni perawat I Made Hendra Wirawan dan sopir ambulance, IGN Tilem Terta Dharma. Untuk pengoperasiannya nanti, tentu sudah ada tim tenaga kesehatan (nakes) dari pihak penyelenggara yang sudah terlatih yang akan mengoperasikan ambulance tersebut,” ujar Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa pengiriman 1 unit ambulance untuk Sirkuit Mandalika Lombok ini dikarenakan memang ada permintaan dari pihak RSUD NTB melalui Dirjend Yankes Kemenkes.

“Dari Dirjen Yankes menunjuk RSUP Sanglah. Juga terkait syarat utama dari Homologasi Mandalika International Street Circuit yang mensyaratkan 1 bulan sebelum event dimulai ambulans sudah siap di sirkuit,” terangnya.

Dewa Kresna mengungkapkan  ambulance emergency yang dikirim ke Mandalika tersebut memiliki beberapa fasilitas. Yakni ventilator, syringe pump, bedside monitor, suction, AED, sphygmomanometer, pulse oxymeter, tabung O2 portable beserta regulatornya, tas emergency dan alat-alat intubasi.

Selain itu, pihaknya berharap penyelenggaraan acara bertaraf internasional ini sukses dilaksanakan sekaligus kembali mengangkat nama Indonesia di kancah internasional. Terutama dengan adanya event tersebut, tentu akan semakin memperkuat program prioritas nasional dalam upaya membangun Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata baru di Indonesia.

Sebelumnya, Jumat 12 November 2021 lalu, Presiden Jokowi secara resmi membuka lintasan Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB. Tidak hanya itu, dalam peresmian itu Presiden Jokowi juga mencoba Sirkuit Mandalika dengan menggunakan motor balap modifikasi. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *