RSUD Klungkung Nihil Pasien Covid-19, Antisipasi Lonjakan Kasus Siapkan Klinik Khusus

dirut 5555
Dirut RSU dr Nyoman Kesuma MPH. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung kini terus melandai, diharapkan situasi ini menjadi momentum era baru dengan tetap mengedepankan prokes bagi seluruh warga. Bahkan hampir sebulan belakangan ini, sampai Senin (15/11/2021) tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung.

Hal itu ditegaskan Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma MPH. Menurutnya untuk mengantisipasi lonjakan kasus setelah hari raya yang mungkin terjadi , pihak RSUD tetap mensiagakan personelnya serta menyiapkan Klinik Covid-19. Keberadaan Klinik Covid ini nantinya menangani pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau yang tidak membutuhkan rawat inap, cukup dirawat mandiri di rumah.

Lebih jauh dr I Nyoman Kesuma mengatakan, pasien terakhir yang dirawat di RSUD pada Kamis (4/11) lalu adalah seorang lansia berusia 80 tahun, sampai Senin 15 Nov ember 2021 jumlah pasien yang dirawat sudah nol kasus alias Nihil. Kondisi ini diharapkan terus nihil hingga jelang datangnya Hari Raya Kuningan 20 Nov ember 2021.

“Ya, pasien Covid-19 di RSUD Klungkung sudah nihil sejak Sabtu (6/11) lalu hingga hari ini Senin (15/11),” ujarnya.

Walaupun tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat, RSUD sudah melakukan antisipasi jika sewaktu-waktu kembali terjadi lonjakan kasus. Apalagi sudah menjelang libur pergantian tahun. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mendirikan Klinik Covid-19. Klinik ini berada di basement ruang VIP dan sudah beroperasi sejak minggu lalu.

“Nantinya bagi pasien Covid-19 yang bergejala ringan yang dirujuk dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau pasca opname bisa langsung ke Klinik Covid-19,” ujar dr Nyoman Kesuma optimis. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.